Buka seleksi O2SN tingkat Kecamatan Banlak, ini harapan Korwil Pendidikan

id korwil pendidikan,O2SN SMP,kecamatan bandar Laksamana,kabupaten Bengkalis

Buka seleksi O2SN tingkat Kecamatan Banlak, ini harapan Korwil Pendidikan

Korwil Pendidikan Kecamatan Bukit Batu dan Banlak Dunnya Duvira membuka seleksi O2SN SMP se-Kecamatan Banlak. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksamana (Banlak), Kabupaten Bengkalis,Dunny Duvira membuka seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Gala Siswa Indonesia (GSI) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat SMP se-Kecamatan Banlak, Rabu.

"Kami berharap kepada panitia untuk dapat bekerja secara profesional dalam melakukan seleksi kepada siswa dan tentu yang terpilih nanti dapat mewakili Kecamatan Banlak untuk berlaga di tingkat Kabupaten," ujar Dunny Duvira.

Dikatakannya, keberhasilan penyelenggaraan seleksi O2SN SMP ditentukan oleh semua unsur dan berbagai pihak dalam melaksanakan kegiatan secara tertib, teratur, penuh disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi,

"O2SN dapat memberikan manfaat untuk aktualisasi minat dan bakat di bidang olahraga serta serta lebih luas dapat dimanfaatkan pengembangan ajang talenta atlet berprestasi," ujarnya.

Selanjutnya, FLS2N SMP hendaknya dapat menggali potensi peserta didik berkebutuhan khusus di bidang seni budaya dan memberi dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat dalam mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh peserta didik SMP.

"Kami harapkan peserta didik dapat mengembangkan ide-ide dan kreatifitasnya di bidang seni serta karya-karya nyata yang diminati oleh peserta didik sejak dini," harapnya.

Dalam pembukaan seleksi ini dihadiri Pengawas SMP, Ketua MKKS dan Kepala Sekolah SMP se-Kecamatan Banlak.

Untuk seleksi O2SN ini diikuti peserta dari empat SMP yang ada di Kecamatan Banlak. Cabang yang diperlombakan adalah atletik dan bulutangkis, upantomim, nyanyi solo, musik kreasi dan tarian kreasi dan seleksi untuk tim sepakbola.