Idul Adha 2024, SMP 1 Bukit Batu sembelih tiga sapi

id korwil pendidikan,kecamatan bukit batu,kabupaten Bengkalis,SMP 1 Bukit batu,idul Adha

Idul Adha 2024, SMP 1 Bukit Batu sembelih tiga sapi

Kepsek SMP1 Bukit Batu Darni didampingi Korwil Pendidikan Dunny Duvira dan majelis guru menyaksikan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di halaman SMP 1 Bukit Batu. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengakalis (ANTARA) - Dalam menyambut Idul Adha 1445 H/2024 M, SMP 1 Bukit Batu Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak tiga sapi yang berasal sumbangan dari guru yang ada di sekolah tersebut, Selasa (18/6).

Pemotongan hewan qurban tersebut dilaksanakan di halaman sekolah dan disaksikan langsung Korwil Pendidikan Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksamana Dunny Duviradidampingi Kepsek SMP DarniI.S.Pd Ina.

"Kami berikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah bisa melaksanakan penyembelihan hewan sebanyak 3 ekor sapi, dan kegiatan ini hendaknya dapat ditingkatkan dalam mensukseskan program dari Bupati Bengkalis untuk berkurban dalam menyisihkan setiap rezeki," ujar Dunny Duvira.

Selain itu Dunny juga berharap kepada sekolah lain untuk dapat mencontoh SMP 1 Bukit Batu di bawah kepemimpinan Kepsek Darni dimana setiap guru yang ada mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk dapat berbagi kepada masyarakat setempat untuk berkurban.

"Tentu hal yang positif seperti ini perlu juga di contoh sekolah lain untuk saling berbagi kepada masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Adha," pesan Korwil.

Sementara itu Kepsek SMP 1 Bukit Batu Darni mengungkapkan bahwa pelaksanaan qurban ini di adakan setiap tahunnya dalam menyambut Idul Adha dan pada tahun ini jumlah hewan yang dikurbankan meningkat dari tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah tahun ini bisa menyembelih tiga sapi dan ada peningkatan dari tahun sebelumnya hanya satu sapi," kata Darni.