Korwil Pendidikan bersama Polsek Bukit Batu sosialisasi antiperundungan

id korwil Pendidikan,kecamatan bukit batu,Kapolsek bukit batu,bullying,kabupaten Bengkalis

Korwil Pendidikan bersama Polsek Bukit Batu sosialisasi antiperundungan

Kapolsek Bukit Batu Kompol Rifendi memberikan materi kepada siswa sekolah dasar terkait kasus Bullying yangvterjadi saat ini di sekolah. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Koordinator Wilayah Pendidikan bersama Kapolsek Bukit Batu melakukan sosialisasi anti bullying(perundungan) kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Rabu.

Sosialisasi yang dibuka Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Bukit Batu Dunny Duviraini bertujuan untuk mencegah kasus perundungan yang diduga kerap terjadi di sekolah saat ini.

"Harapan kami dengan adanya sosialisasi ini tidak ada siswa yang menjadi korban atau pelaku bullying,” ungkap Dunny.

Dunny juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Bukit Batu sebagai nara sumber dan pihak sekolah yang telah menyelenggarakan sosialisasi tersebut.

"Kami berharap adanya pembinaan dan penyuluhan ini semoga bermanfaat bagi siswa-siswi sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman pelajar yang bersekolah dan dapat mencegah aksi bullying," harap Dunny.

Sementara itu, Kepala Polsek Bukit Batu Kompol Rifendi memberikan pemahaman kepada siswa tentang undang-undang perlindungan anak dan pemahaman arti dari perundungan dan dampak yang terjadi selama ini terhadap siswa sekolah, khususnya untuk tingkat sekolah dasar.

"Banyak dampak dari korban dan pelaku bullying, selain mengalami korban fisik dan trauma bahkan ada juga yang ingin melakukan bunuh diri sehingga perlu dilakukan pencegahan oleh anak salah satunya mengembangkan budaya relasi pertemanan yang positif dan menerima perbedaan tiap individu di lingkungan sebaya," tambah Kapolsek.