Petugas Damkar Pekanbaru gugur saat padamkan kebakaran di gudang tiner

id Kebakaran di Pekanbaru ,Damkar Pekanbaru tewas saat memadamkan kebakaran,Petugas damkar gugur

Petugas Damkar Pekanbaru gugur saat padamkan kebakaran di gudang tiner

Damkar Pekanbaru saat berusaha memadamkan api di gudang tiner. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pekanbaru bernama Rian Mortir (27) gugur saat berusaha memadamkan kebakaranyang melahap sebuah gudang tiner di Jalan Lily, Kecamatan Sukajadi, Senin siang.

Kepala Polsek Sukajadi Kompol Daud menjelaskan korban meninggal dunia lantaran terjatuh dari atas gedung. Naasnya saat dilarikan ke rumah sakit nyawa korban sudah tidak tertolong.

"Korban merupakan petugas Damkar yang pertama datang ke TKP. Korban langsung naik ke atas untuk memadamkan api, namun terjatuh ke bawah dan lehernya terkena seng," terang Daud kepada awak media.

Lanjut Daud, korban mengalami luka cukup serius di bagian lehernya dan akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Ibnu Sina.

Tidak hanya Rian, satu petugas Damkar lainnya bernama Aek juga mengalami luka bakar yang cukup parah di tubuhnya hingga mencapai 70 persen.

"Jadi ada dua korban. Satu petugas meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka bakar. Yang mengalami luka bakar sudah dilarikan ke Rumah Sakit Santa Maria," pungkasnya.

Sampai saat ini aparat kepolisian tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran di gudang tinner tersebut.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022