Porprov Riau, Kuansing juara umum Muaythay dengan tujuh emas

id Teluk Kuantan,Kuantan Singingi,porprov riau

Porprov Riau, Kuansing juara umum Muaythay dengan tujuh emas

Juara Muaythai pada Porprov X Riau 2022. (ANTARA/dok)

Teluk Kuantan (ANTARA) - TimMuaythai asal Kabupaten Kuantan Singingi berhasil meraih prestasi cemerlang pada Pekan Olahraga Provinsi X Riau 2022 dengan meraih juara umum dengan tujuh emas lima perak dan empat perunggu.

Ketua Pengurus Cabang Muaythai Kuansing Heri Guspendridi Teluk Kuantan, Senin, mengatakan sebagai tuan rumah Porprov X Riau 2022, Kuantan Singingi sukses dengan perolehan medali emas tertinggi.

"Atas prestasi itu semua sangat bangga. Tentunya, mengapresiasi tinggi karena bisa mengharumkan nama daerah terutama di cabang muathayini," katanya.

Prestasi itu juga hendaknya dapat memotivasi semangat atlet - atlet lainnya ke depan.

Baca juga: Lawannya pingsan, Fauziah sabet emas pertama untuk Kuansing di tenis meja

Sedangkan untuk posisi kedua cabang olahraga Muaythai adalah Kabupaten Bengkalis dengan perolehan enam medali emas disusul posisi ketiga yang ditempati Kabupaten Siak dengan koleksi dua emas.

Total keseluruhan medali diperebutkan di cabang ini ada 72 yang terdiri dari 18 emas, 18 perak dan 36 perunggu.

Pada kesempatan lain, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KabupatenKuansing Juprison mengaku sangat bangga atas prestasi muaythaidaerahnya. Bukan saja karena atas perolehan medali tetapi semangat bertanding yang luar biasa tinggi.

"Porprov X Riau 2022 bukan saja mencari atlet berprestasi terapi mempertahankan semangat olahraga.Oleh karena itu, menjaga sportifitas dan silahturahmi itu penting dalam berprestasi," ujarnya.

Baca juga: Kuansing salip Bengkalis untuk pimpin klasemen Porprov Riau

Baca juga: Porprov Riau, Bengkalis juara umum panjat tebing