Pemkab Meranti rencana bangun kantor bupati yang baru

id Kantor bupati Meranti ,Dinas PUPR Meranti ,Pemindahan kantor bupati Meranti

Pemkab Meranti rencana bangun kantor bupati yang baru

Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang. (ANTARA/dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Perencanaan pembangunan kantor bupati yang baru mulai tampak jelas, setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti rampung melakukan pelelangan Detail Engeneering Design (DED). Pembangunannya berlokasi di Desa Sesap, Kecamatan Tebingtinggi.

"Proses pelelangan DED sudah selesai dan sudah ada pemenangnya. Saat ini sedang dalam pengerjaan," ungkap Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kepulauan Meranti, Fajar Triasmoko, baru-baru ini.

Biaya untuk pengerjaan DED Kantor Bupati Kepulauan Meranti sebesar lebih kurang Rp500 juta. Dimana, rekanan yang memenangkan pengerjaan DED tersebut yakni CV Citratama Arsitek, perusahaan asal Pekanbaru.

Ia mengaku bahwa Kantor Bupati Kepulauan Meranti akan dipindahkan dari Jalan Dorak ke Desa Sesap. Kini pihaknya mulai melakukan perencanaan dan pembangunan infrastruktur pendukung.

"Selain mempersiapkan DED, jalan pendukung untuk persiapan pembangunan Kantor Bupati Meranti yang baru juga mulai dibangun," sebutnya.

Saat ini, pengerjaan pembangunan jalan sepanjang 4 kilometer di Desa Sesap sudah mulai dikerjakan. Dengan spesifikasi 1,6 kilometer dengan lebar 8 meter (satu jalur) dan sisanya 2,4 kilometer dua jalur (lebar 30 meter) dan dibangun hotmix.

Sementara biaya untuk pembangunan jalan di Desa Sesap lebih kurang sebesar Rp42 miliar.

Untuk diketahui, jika pada masa bupati sebelumnya (Irwan Nasir) direncanakan pemindahan kantor bupati dari Jalan Dorak ke Jalan Pramuka. Selain DED-nya sudah selesai, proses pengukuran pun sudah dilakukan.

Namun prosesnya terhenti saat proses ganti rugi lahan. Bahkan setelah alokasi anggaran disiapkan untuk memulai pembangunannya ternyata gagal dilaksanakan.

Tetapi pada zaman Bupati Muhammad Adil, ia tidak ingin melanjutkan pembangunan kantor bupati tersebut di Jalan Pramuka. Namun dipindahkan ke Desa Sesap.