Siak targetkan empat besar di Porprov Riau

id Siak, porprov, riau

Siak targetkan empat besar di Porprov Riau

Pengurus KONI Siak usai rapat persiapan menuju Porprov Riau X pada 12-22 November mendatang. Siak targetkan empat besar pada iven olahraga tersebut. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak menargetkan masukempat besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada 12-22 November.

Target tersebut sama halnya yang diperoleh kontingen Siak pada Porprov IX Riau di Kampar pada 2017.

"Minimal kita pertahankan 4 besar, saat Porprov IX Riau di Kampar lalu kita meraih peringkat 4," kata ketua KONI SiakNasruddin, Selasa kemarin.

Nasruddin mengatakan padaPorprov X Riau ini, kontingen Siak mengirim 461 atlet dan ofisial, untuk mengikuti 23 cabang olahraga.

NasrudinmengatakanSiak mengandalkan kempo dan silat. Sebaliknya dia menyayangkan tidak dilombakannya angkat berat, binaragadan futsal.

"Memang agak sedikit merugikan kita karena di cabor yang tidak diperlombakan itu ada emas di sana. Namun, kita optimisti kembali meraih prestasi di Kuansing nanti," kata dia.

Nasruddin menambahkanPorprov X Riau melombakan empat cabang baru yang meliputi petanque, menembak, panahan dan muay thai.

Menurut dia, Siak menurunkan atlet untuk keempat cabang baru ini.

"Keempat cabor ini, kita mengirim atlet. Insya Allah, atlet kita ini juga punya potensi untuk meraih medali," kata Nasrudin.

Untuk saat ini semua atlet sudah siap berlaga dan meraih medali. Jika tidak ada halangan, pada 11 November semua atlet dan ofisial akan dilepas Bupati Siak Alfedri.