Enam tokoh perempuan Riau raih penghargaan dari IKD 2022

id Teluk Kuantan,tokoh perempuan riau

Enam tokoh perempuan Riau raih penghargaan dari IKD 2022

Enam Perempuan Riau Dinobatkan Sebagai Tokoh Perempuan Riau (ANTARA/dok)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Pengurus Ikatan Keluarga Diniyah (IKD) Putri Padang Panjang, Sumatra Barat memberikan penghargaan kepada enam tokoh perempuan di Riau.

Penghargaan diberikan saat Musyawarah Besar IKD di Pekanbaru, Minggu (23/10) karena berdasarkan pengamatan dan penilaian pengurus terhadap dedikasi dan keperdulian para tokoh perempuan dalam meningkatkan harkat, pendidikan wanita Riau.

"Mereka telah berjasa dalam meningkatkan pendidikan wanita di Riau," kata Kepala Biro Kesra Provinsi Riau, Zulkifli Syukur dalam sambutannya.

Enam orang tokoh perempuan Riau yang memperoleh penghargaan tersebut adalah Fatimah Hadi, Roslaini, Maimanah Umar, Chadijah Ali, Syamsidar Yahya danTengku Agong Syarifah Latifah.

Mewakili Gubernur Riau, Zulkifli mengapresiasi atas langkah yang telah diambil IKD dalam menghargai perjuangan para tokoh perempuan tersebut.

Saat ini dan ke depan, generasi muda dapat berkontribusi lebih banyak dalam pembangunan terutama dalam pendidikan seperti dilakukan oleh enam tokoh perempuan Riau.

"Terutama kaum wanitanya, dapat berkontribusi lebih besar dalam pembangunan, termasuk IT dan pendidikan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hafny Ma’rifat sebagai ahli waris Fatimah Hadi asal Kuansing mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut.

Dan berharap, apa yang telah dicontohkan oleh para generasi sebelumnya dapat menjadi motivasi bagi generasi perempuan muda saat ini.

“Terima kasih kami sampaikan kepada IKD yang telah memberikan penghargaan kepada ibunda kami," ujarnya.

Sedangkan, jejak perjuangan Fatimah Hadi dalam hal pendidikan ternyata hingga saat ini masih dapat dirasakan oleh masyarakat di Pondok Pesantren (Ponpes) Darun Najah Kuansing.

Pada kesempatan lain, Ketua Program Studi Bisnis Universitas Islam Kuantan Singingi Nariman Hadi juga merupakan anak AlmFatimah Hadi menambahkan, penghargaan ini tentu memberikan motivasi kepada keluarga besar dan semua masyarakat.

"Untuk tetap semangat memperjuangkan pendidikan masyarakat," ujanlrnya.