Masyarakat apresiasi positif peran PT RAPP pada Festival Pacu Jalur

id Teluk Kuantan,Kuansing

Masyarakat apresiasi positif peran PT RAPP pada Festival Pacu Jalur

Sandiaga Uno membuka Festival Pacu Jalur 2022 di Kabupaten Kuansing. (ANTARA/dok)

Teluk Kuantan (ANTARA) - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Riau memberikan bantuan saat Festival Pacu Jalur (FPJ) yang dilaksanakan di Sungai Kuantan selama lima hari sejak 21 Agustus 2022 sehingga menguncang respons positif dari masyarakat.

Salah satu adalah dari Dosen Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) Ir Nariman Hadimenilai peran perusahaan besar yang memiliki wilayah usaha di Kuansingmerupakan suatu bentuk kepedulian terhadap program-program pemerintah daerah.

"Kontribusi PT RAPP perlu diberikan apresiasi tinggi. Peduli dan konsisten dalam berbagai program di Kuansing," katanya di Teluk Kuantan, Selasa.

Terlebih pada pergelaran seni budaya tahunan yang dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI SandiagaS Unosehingga kegiatannya bergema ke berbagai pelosok. Ivenwisata akbar inisangat ditunggu - tunggu masyarakat Riau dan salah satu program wisata nasional unggulan di KabupatenKuansing.

Begitu juga dengan salah satu warga Kota Teluk Kuantan,Suhendi (55) yang menyebutkan, selama ini, setiap ada kegiatan apa saja digelar pemerintah, swasta, masyarakat, pihak perusahaan selalu berkontribusi demikelancaran kegiatan.

"Dengan telah mensponsori dua jalur andalan adalah sesuatu yang perlu dibanggakan. Bentuk dukungan apapun yang diberikan adalah berdampak positif dan memberikan motivasi kepada perusahaan lain untuk berkontribusi," katanya.

Seperti diketahui, bahwa PT RAPP pada Festival Pacu Jalur (FPJ) 2022 yang dilaksanakan di Tepian Narosa Sungai Kuantan, perusahaan bagian dari grup APRIL ini mensponsori dua jalur yakni Jalur Rajo Bujang RAPP, Desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean dan Jalur Singa Ngarai RAPP, Desa Kalimanting, Kecamatan Benai.

Selain iyu, PT RAPP telah menggelontorkan dana sebesar Rp700 juta untuk berbagai kegiatan, seperti pembinaan dan kegiatan positif lainnya di masyarakat.