Jemaah haji asal Meranti tiba di Tanah Air

id Jemaah haji asal Meranti ,Bupati Meranti Adil ,Embarkasi Haji Antara Riau

Jemaah haji asal Meranti tiba di Tanah Air

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Muhammad Adil menyambut kedatangan jemaah haji asal Kepulauan Meranti yang tiba di Asmara Haji Provinsi Riau di Pekanbaru, Jumat (5/8/2022). (ANTARA/HO-Prokopim Kepulauan Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Puluhan jemaah haji asal Kabupaten Kepulauan Meranti tiba di Tanah Air setelah melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Mereka tiba di Asmara Haji Provinsi Riau pada Jumat sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Jemaah haji Kepulauan Meranti masuk dalam kloter 8 BTH Embarkasi Haji Antara Riau yang bergabung dengan jamaah dari seluruh kabupaten kota di Riau. Antara lain, 133 jemaah dari Bengkalis, 129 jemaah dari Rohil, 114 jemaah dari Kuansing, satu jemaah dari Pekanbaru dan 65 jemaah dari Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sesampai di Asrama Haji, jemaah langsung dilakukan swab PCR yang telah disediakan oleh panitia dan dinyatakan negatif COVID-19.

Ketua kloter 8, Khairul Nizam mengatakan bahwa jemaah haji kloter 8 BTH yang berjumlah 448 jemaah dengan 4 orang pengurus kloter. Mereka telah pulang ke tanah air dengan formasi lengkap.

"Ucapan terima kasih atas kerjasama seluruh jemaah, pengurus, tim medis sehingga suksesnya perjalanan haji pada kloter 8 BTH pada tahun ini. Sebelumnya saya mohon maaf kepada jemaah apabila dalam menjalankan ibadah haji ada kekurangan dalam melayani," kata Khairul.

Ketua rombongan Kabupaten Kepulauan Meranti, Wira Abidin menyampaikan pesan dan kesan selama melakukan ibadah haji. Selama melakukan ibadah haji jemaah merasa sangat bahagia, dimana selalu bermunajat dan memanjatkan doa di setiap langkah mengelilingi Ka'bah.

"Kami tidak dapat lagi menjelaskan keindahan-keindahan di saat kami melakukan Ibadah haji, dan di saat kami berada di Mekah dan ?adinah," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati kepulauan MerantiMuhammad Adil saat menyambut kepulangan jemaah haji mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji ke tanah air.

"Saya berharap dengan kedatangan jamaah haji dapat memberikan keberkahan untuk Kepulauan Meranti," tuturnya.