Dibuat di Filipina, New Colt L300 ditarget laku capai 30 ribu unit setahun

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, otomotif

Dibuat di Filipina, New Colt L300 ditarget laku capai 30 ribu unit setahun

New Colt L300 (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menaksir penjualan New Colt L300 yang diproduksi di Filipina bisa mencapai 30 ribu unit dalam setahun pertama.

"Angka penjualan 30.000 unit di tahun pertama, tapi angka penjualan bukanlah prioritas kami. Prioritas kami adalah memberikan pengalaman terbaik untuk konsumen agar mereka senang dengan produk dan layanan kami," kata Director of Sales & Marketing Division MMKSI Tetsuro Tsuchida dalam siaran resmi pada Selasa.

MMKSI menjelaskan, New Colt L300 yang mengusung mesin baru berstandar emisi Euro 4 itu akan didatangkan langsung dari pabrik Mitsubishi-Motors di Filipina. Namun MMKSI yang memiliki dapur produksi di Indonesia tidak menutup kemungkinan untuk membawa kembali L300 untuk dibuat secara domestik di pabrik Cikarang.

Selain itu, lokasi perakitan di Filipina juga membuat pengiriman L300 ke Indonesia tidak akan memakan waktu lama.

"Konsumen tidak perlu khawatir mengenai proses pengiriman karena Filipina tidak jauh dari Indonesia. Kami berusaha sebaik-baiknya supaya stok tetap aman dan pengiriman terhadap konsumen tidak terdampak," sambung Tetsuro Tsuchida.

Untuk penjualan secara domestik, Diretor of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan bahwa wilayah Sumatera menjadi kontributor penjualan utama L300.

"Jadi penjualan L300 masih mendominasi wilayah Sumatera dengan penjualan lebih 750 unit per bulan. Sementara Jawa Timur juga memberikan angka penjualan yang positif dengan rata-rata 300 unit per bulan," kata dia.

MMKSI juga mengatakan bahwa stok L300 versi lama bermesin Euro 2 sudah mendekati habis sehingga stok L300 baru bermesin Euro 4 akan cepat masuk ke diler.

New Colt L300 hadir lebih tangguh dengan mesin diesel baru berstandar Euro 4, 2.268 cc bermodel 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger, yang menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM. Tenaga yang dihasilkan sekitar 40 persen lebih besar dari model sebelumnya.

New Colt L300 juga hadir dengan ukuran kargo 8 persen lebih luas atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm, sehingga lebih unggul dan menguntungkan pengusaha dari sisi kapasitas daya angkut, yang menjadi poin utama andalan kendaraan pick-up.

Pada eksterior, New Colt L300 mendapatkan penyegaran tampilan dengan desain bumper terkini dan grille baru dengan porsi balutan chrome yang lebih banyak. Terdapat dua pilihan varian untuk New L300 yakni, Pick-up Flat Deck dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesesuaian dan kebutuhan bisnis konsumen.

New Colt L300 juga mendapatkan ubahan dengan posisi kabin lebih tinggi 100 mm guna memberikan rasa aman dengan visibilitas mengemudi yang lebih baik.

Harga On The Road (OTR) New Colt L300

Pick-up Flat Deck Hitam Rp 218.650.000

Cabin Chassis Hitam Rp 213.650.000

Baca juga: Baterai bermasalah, Volkswagen hentikan sementara produksi kendaraan listrik ID Buzz

Baca juga: Kendaraan listrik Vinfast buka peluang masuki pasar truk pikap listrik