Deteksi Kamtib, Lapas Tembilahan rolling gembok kamar hunian WBP

id Lapas Tembilahan,Julianto Budhi Prasetyono,Warga binaan pemasyarakatan,WBP

Deteksi Kamtib, Lapas Tembilahan rolling gembok kamar hunian WBP

Proses rolling gembok di kamar hunian WBP Lapas Kelas IIA Tembilahan. (ANTARA/HO-Lapas Tembilahan)

Tembilahan (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan melakukan perawatan dan rolling gembok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) guna menjaga keamanan dan ketertiban (kantib), Rabu.

“Perawatan dan rolling gembok ini kami lakukan untuk seluruh kamar hunian WBP yang berada pada blok narkotika, blok kriminal dan blok khusus wanita serta blok tahanan,” sebut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan dan bertujuan untuk memastikan tidak adanya gembok yang rusak dan menghindari upaya duplikasi kunci gembok oleh WBP.

Kegiatan ini tentunya salah satu langkah Lapas Kelas IIA Tembilahan untuk mendeteksi dini terhadap gangguan kamtib.

“Kegiatan ini sangat penting karena merupakan bentuk deteksi dini kita terhadap gangguan kamtib dalam hal ini untuk memastikan tidak adanya gembok yang rusak dan menghindari upaya duplikasi kunci gembok oleh WBP,” bebernya.

Kalapas juga menambahkan bahwasannya di samping memaksimalkan prinsip dan strategi pengamanan dinamis, sarana dan prasarana yang merupakan unsur pengamanan statis juga harus tetap menjadi prioritas.

“Disamping memaksimalkan prinsip dan strategi pengamanan dinamis, sarana dan prasarana yang merupakan unsur pengamanan statis juga harus tetap menjadi prioritas dan tidak boleh dilupakan,” tambah Julianto.

Perawatan dan rolling gembok ini dilakukan oleh Kepala Kesatuan Keamanan Lembaga Pemasyarakatan Rinaldi R dan didampingi Kepala Sub Seksi Keamanan Vendra Hermawan serta Kepala Regu Keamanan dan dibantu oleh Staff Ka KPLP dan Anggota Regu Pengamanan.