UTBK-SBMPTN Gelombang 2 dilaksanakan mulai 28 Mei, M Nur : Jangan telat

id utbk, sbmptn,unri, utbk unri,universitas riau

UTBK-SBMPTN Gelombang 2 dilaksanakan mulai 28 Mei, M Nur : Jangan telat

Arsip. Para peserta UTBK-SBMPTN 2022 Gelombang 1 saat mengerjakan soal di Pekanbaru. (ANTARA/HO-UNRI)

Pekanbaru (ANTARA) - Pelaksanaan UTBK-SBMPTN (Ujian Tulis Berbasis Komputer - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2022 gelombang 2 akan dilaksanakan pada 28 Mei 2022 sampai 3 Juni 2022.

"Kita berharap dapat berjalan lancar dan tingkat kehadiran peserta juga tetap tinggi. Para calon mahasiswa tetap semangat, dan ujian dapat berlangsung secara lancar mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan," kata Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Riau (UNRI) Prof Dr M Nur Mustafa MPd selaku Ketua Pelaksana Pusat UNRI UTBK-SBMPTN 2022, di Kampus Bina Widya UNRI, Pekanbaru, Rabu.

UTBK-SBMPTN merupakan syarat utama untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dilaksanakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Sebelumnya, UTBK-SBMPTN 2022 gelombang 1 dilaksanakan pada 17-23 Mei 2022.

Baca juga: 840 peserta ikuti UTBK-SBMPTN 2022 Gelombang I

"Kita bersyukur dan mengapresiasi kerja tim pelaksana UTBK-SBMPTN di UNRI ini karena pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik. Panitia tentunya telah bekerja keras untuk memberikan layanan terbaik bagi calon mahasiswa serta memastikan kesehatan serta keselamatan para peserta," katanya.

Menurutnya, antusiasme yang tinggi dari calon mahasiswa di tengah pandemi COVID-19 yang mulai reda ini, tidak menyurutkan semangat untuk mencari perguruan tinggi terbaik dengan mengikuti ujian di tempat yang telah ditentukan.

Dari data rekapitulasi yang dihimpun panitia, dari total 10.078 peserta, 91 persen peserta hadir mengikuti ujian UTBK-SBMPTN Gelombang 1.

Terkait pelaksanaan gelombang 2 yang segera dilaksanakan, M Nur kembali mengingatkan peserta agar mempersiapkan diri dengan mengantisipasi keterlambatan saat menuju lokasi ujian yang telah ditentukan.

Baca juga: Hari ini terakhir cetak kartu UTBK