JEMM Numpang Promosi di Kunjungan Dinas Menhut

id jemm numpang, promosi di, kunjungan dinas menhut

JEMM Numpang Promosi di Kunjungan Dinas Menhut

Pekanbaru, (antarariau.com) - Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mempromosikan pasangan calon Gubernur Riau Jon Erizal-Mambang Mit (JEMM) pada kunjungan kerjanya ke dua perusahaan industri kehutanan di Provinsi Riau, Senin.

Berdasarkan pantuan Antara, pasangan JEMM terlihat terus menempel Menhut dalam kunjungan dinas ke PT Indah Kiat di Kabupaten Siak hingga ke PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Kabupaten Pelalawan.

Jon Erizal terlihat mengenakan kemeja putih berlogo "JEMM", sedangkan Mambang Mit juga mengenakan kemeja putih yang dibalut jaket dan kopiah warna hitam.

Jon Erizal bersama Wakil Gubernur Riau Mambang Mit merupakan pasangan politik yang didukung oleh Partai Amanah Nasional (PAN) dan PKS.

Meski begitu, Zulkifli Hasan yang juga politisi PAN itu menolak mengatakan kunjungannya ke Riau dengan mengajak JEMM merupakan bagian dari kampanye Pilkada Gubernur Riau.

"Kebetulan pada saat yang sama, dalam jadwal kampanye di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, pasangan tersebut mendapat hak untuk berkampanye di Kabupaten Pelalawan," katanya.

"Tidak, ini kunjungan dinas resmi," kata Menhut sambil menunjuk logo Kementerian Kehutanan dibaju dinasnya.

Meski Zulkifli Hasan membantah kunjungan dinasnya "ditumpangi" oleh pasangan JEMM, namun selama kunjungan tersebut Jon Erizal dan Mambang Mit terlihat terus mengikuti setiap kegiatan sang menteri mulai dari perusahaan Indah Kiat dan RAPP.

Bahkan, hingga pertemuan Menhut dengan pegawai dan mitra binaan RAPP di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT), keduanya juga terus dipromosikan oleh Menhut. Bahkan, pada acara di BPPUT juga terlihat kehadiran seorang kader PAN mengenakan jaket partai warna biru yang berlambang matahari itu.

Dalam pidatonya, Menhut memperkenalkan Jon Erizal sebagai calon gubernur yang berprofesi sebagai pengusaha atau entrepreneur. Kombinasi Jon Erizal dengan Mambang Mit yang seorang birokrat disebut Menhut sebagai percampuran yang ideal.

"Ini kombinasi yang top. Satu entrepreneur dan satu birokrat. Kalau pengusaha akan paham untuk majukan investasi daerah," katanya.

Menhut juga mempromosikan bahwa Jon Erizal dan Mambang Mit akan lebih mengerti keinginan dari para pengusaha di Riau, yang memiliki banyak perusahaan besar seperti PT Chevron, Sinar Mas, RAPP dan perusahaan kelapa sawit lainnya.

"Dengan gabungan keduanya, Insya Allah Riau ini bisa lebih maju," ujarnya.