Korem 031 Wira Bima serahkan santunan bagi 100 anak yatim Pekanbaru

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Korem

Korem 031 Wira Bima serahkan santunan bagi 100 anak yatim Pekanbaru

Tek Foto : Silaturrahmi komandan Korem 031 Wira Bima bersama rekan media dan anak yatim . (Foto:Antara/Frislidia)

Pekanbaru (ANTARA) - Komandan Korem 031 Wira Bima (WB) Brigjen TNI Inf Parlindungan Hutagalung menyerahkan santunan Idul Fitri 2022 bagi 100 anak yatim piatu berasal dari Panti Asuhan Pekanbaru, guna membantu mereka merayakan Idul Fitri dengan suka cita.

"Santunan dari BNI yang disalurkan sebagai bentuk kepedulian kiat bersama yang diharapkan dapat meringankan beban anak yatim saat mereka menyambut Idul Fitri tahun 2022," kata Komandan Korem 031 Wira Bima (WB) Brigjen TNI Inf Parlindungan Hutagalung, di salah satu hotel di Pekanbaru, Jumat.

Penyerahan santunan tersebut digelar di salah satu hotel di Kota Pekanbaru bertema Silaturrahmi Komandan Korem 031 Wira Bima bersama rekan media dan anak yatim berbagi kasih sayang.

Dia mengatakan, dengan ajang silaturrahmi ini dapat mmpekuat islamiah seta diharapkan keberadaan pers dapat membangun informasi dan edukasi yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Acara yang dilanjutkan dengan buka bersama anak panti dan insan media itu, sebelumnya mendengarkan tausiah yang disampaikan ustad Kahirul Amin, MA, terkait bagaimana menjadi umat yang tahu bersyukur kepada Allah SWT. Bersyukur merupakan wujud terima kasih seorang hamba kepada Tuhan atas segala nikmat yang telah Dia limpahkan dan berikan kepada kita.

"Apalagi tidak satupun orang yang bisa menghitung nikmat Allah SWT. Akan tetapi Allah cuma minta ingat nikmat itu, dan bersyukur," katanya.

Ia menjelaskan, bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, katanya dapat berbentuk banyak hal, mulai rezeki materi, keluarga yang harmonis, dan nikmat sehat yang selalu diinginkan semua orang.

Bersyukur kepada Allah, katanya lgi, bisa diterapkan dalam wujud ucapan maupun perbuatan. Dan Allah SWT pun berjanji akan melipatgandakan pahala bagi umat Muslim yang senantiasa selalu bersyukur.

Selain itu, menerima takdir dengan iklhas, lapang dada, dan tidak banyak mengeluh menjadi contoh wujud syukur kita atas nikmat yang telah Allah SWT berikan," katanya.