Sosialisasikan kosmetik aman dan bermutu, BBPOM di Pekanbaru gandeng milineal

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,BBPOM

Sosialisasikan kosmetik  aman dan bermutu, BBPOM di Pekanbaru gandeng milineal

Sosialisasikan kosmetik dan obat tradisional aman dan bermutu, BBPOM di Pekanbaru gandeng milineal (ANTARA/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - Balai Besar POM di Pekanbaru menggelar pemilihan Duta Kosmetika Aman dan Duta Jamu Aman yang diikuti 30 peserta dari perguruan tinggi negeri, SMA dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Senin, 25/4.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh BBPOM di Pekanbaru guna mencari duta yang akan menjadi penyambung informasi serta influencer kepada generasi milineal di komunitasnya tentang kosmetik, obat tradisional dan suplemen kesehatan yang aman dan bermanfaat.

Yosef Dwi Irwan mengatakan bahwa untuk menjamin ketersediaan kosmetik, jamu dan suplemen kesehatan yang aman, bermutu dan bermanfaat Badan POM tidak dapat bekerja sendiri (single player) di Pekanbaru, Senin, 25/4.

Untuk itu, dibutuhkan peran dari seluruh pemangku kepentingan termasuk dari dunia pendidikan, lanjutnya.

Generasi milenial yang akrab dengan dunia digital memiliki potensi sebagai penyambung informasi dari Badan POM serta menjadi influencer pada komunitasnya untuk memutus mata rantai demand produk kosmetik dan jamu ilegal yang beredar di masyarakat, jelasnya.

Lebih lanjut Yosef Dwi Irwan menyampaikan bahwa nantinya akan dibentuk 30 Duta Kosmetik Aman dan 30 Duta Jamu Aman dari Perguruan Tinggi dan sekolah terpilih dan akan diberikan pembekalan selama 2 hari agar mampu menjadi Spokeperson Jamu dan Kosmetik Aman.

Yosef berharap, para Duta ini dapat menjadi penangkal berita hoax terkait jamu, suplemen kesehatan dan kosmetik yang tidak sesuai ketentuan, iklan ataupun klaim yang menyesatkan konsumen.

Sementara itu, pihak perguruan tinggi dan sekolah yang hadir pada kegiatan itu merespon positif dengan keinginan akan mengirimkan kandidat untuk mengikuti program dari Badan POM tersebut.