Jasa Raharja salurkan bantuan melalui pengiriman paket Driver Perempuan di Hari Kartini

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Jasa

Jasa Raharja salurkan bantuan melalui pengiriman paket Driver Perempuan di Hari Kartini

Jasa Raharja salurkan bantuan melalui pengiriman paket Driver Perempuan di Hari Kartini (Foto: Frislidia/Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - PT. Jasa Raharja Riau kini membagikan 30 paket sembako kepada sektor UKM-UKM bergerak di bidang usaha tambal ban, bengkel, penjual aki dan lainnya namun uniknya kurir pengantar paket sembako dilibatkan adalah driver gojek perempuan.

"Pengantaran paket sembako ini dilakukan dengan metode mengirimkan melalui gojek yang dikemudikan perempuan kami pilih, berkaitan dengan momentum peringatan Hari Kartini 21 April," kata Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Riau, M. Iqbal Hasanuddin di Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan, para pengemudi gojek perempuan ini selain mendapatkan biaya ongkir pengiriman paket, juga diberikan paket sembako dari Karyawan/ti Jasa Raharja Riau.

Kegiatan ini, katanya, memiliki tagline "Jasa Raharja Bersih" bermakna Jasa Raharja Berbagi dan Mengasihi, sebagai bentuk komitmen sosial Jasa Raharja Untuk Indonesia.

"Pemberian bantuan sosial ini juga dilakukan serentak di seluruh Kantor Cabang Jasa Raharja Se Indonesia dengan metode penyerahan yang sama yakni menggunakan pengiriman melalui gojek," katanya.

Sedangkan sasaran pemberian bantuan sosial ini diberikan pada UKM-UKM dalam ekosistem lalu lintas jalan yaitu tambal ban, penjual aki, bengkel dan lain sebagainya yang berkaitan erat dengan kendaraan bermotor.

Sementara itu registrasi pemberian bantuan sembako ini dilakukan menggunakan akses JRku, sekaligus para penerima bantuan juga mendaftarkan lokasi tempat usahanya secara geotag yg bermanfaat bagi pengguna aplikasi JRku (aplikasi yang dikembangkan PT. Jasa Raharja-Red) yang sedang membutuhkan lokasi tambal ban, aki, radiator, dan lainnya yang terdekat.