Pemkab Bengkalis targetkan jalan lingkar Bantan siap 2024

id bengkalis,Bantan,Bupati bengkalis, kecamatan bantan

Pemkab Bengkalis targetkan jalan lingkar Bantan siap 2024

Bupati Bengkalis Kasmarni. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menargetkan tahun 2024 pengerjaan jalan lingkar di Kecamatan Bantan selesai seratus persen dan pengerjaannya dilakukan secara bertahap.

"Tahun 2022 dianggarkan pembangunan strategis di Kecamatan Bantan, meliputi peningkatan jalan Muntai-Pambang, jalan Pambang-Teluk Lancar, jalan Bantan Air-Bantan Timur, jalan Muntai–Bantan Timur, jalan Pambang Baru-Pambang Pesisir, termasuk pembangunan turap beton jalan dr. sutomo Desa Bantan Tengah," ujar Bupati Bengkalis Kasmarni, Selasa.

Kasmarni juga mengharapkan dukungan dari seluruh elemenmasyarakat agar yang direncanakan tersebut bisa terwujudkan secara baik.

"Tujuannya, agar kita bisa mendapatkan anggaran, sehingga akan banyak program yang bisa kita bawa masuk ke daerah ini, termasuk di Kecamatan Bantan," ujar Kasmarni.

Sebagai salah satu locus kawasan perbatasan negara, lanjut Kasmarni, pihaknya memiliki rencana pengembangan kawasan perbatasan, khususnya di Kecamatan Bantan.

"Di antaranya dengan merencanakan pembangunan dan peningkatan kapasitas infrastruktur jalan, jembatan, sanitasi, air minum, perumahan dan permukiman, peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan, peningkatan fasilitas pendidikan dan pembangunan pos lintas batas negara," katanya.