Warga Pekanbaru jadi korban pencurian ganjal ATM

id Pencurian ganjal ATM,Atm pekanbaru

Warga Pekanbaru jadi korban pencurian ganjal ATM

Kepolisian Polsek Tenayan Raya saat olah TKP.(ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Warga Tenayan Raya, Pekanbar,bernama Fitri Ayu menjadi korban modus ganjal ATM saat akan mengambil uang untuk membeli makanan untuk buka puasa, Jumat (8/4).

Kepala UnitReskrim Polsek Tenayan Raya Iptu Bahari Abdi di Pekanbaru, Sabtu, menjelaskan peristiwa berawal dari kartu ATM korban tak bisa masuk ke mesin lalu dibantu oleh orang tak dikenal dan diarahkan untuk memasukkan pin ATM.

Namun, ATM tidak bisa difungsikan dan uang tidak bisa ditarik, sehingga korban mencoba di mesin ATM lain. Di lokasi gerai ATM kedua yang tak jauh dari lokasi pertama, kartu bisa masuk namun PIN yang dimasukkan selalu salah.

"Karena tidak bisa mengambil uang, korban lalu berniat untuk pulang. Namun saat di perjalanan, masuk notifikasi melalui M-Banking yang menyatakan sudah terjadi penarikan hingga saldo korban habis," terangnya.

Menyadari hal tersebut, korban segera melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Tenayan Raya. Aparat kepolisian langsung menuju lokasi dan mengumpulkan rekaman CCTV dan pernyataan saksi.

"Dari CCTV terlihat pelaku berjumlah satu orang. Hingga kini kami masih melakukan penyelidikan untuk mendapatkan identitas pelaku," lanjutnya.

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp1 juta 500 ribu. Korban berharap pelaku dapat segera ditangkap sehingga tak ada korban lain dalam aksi pencurian ini.

Pihak kepolisian berulang kali mengingatkan kepada masyarakat agar tidak percaya kepada orang lain yang menawarkan bantuan saat gangguan kartu ATM, terlebih lagi memberitahukan nomor PIN.