Didesak menikah, pria ini tega bunuh kekasihnya di Kampar

id Mayat wanita di Kampar,Mayat,Pembunuhan, pembunuhan

Didesak menikah, pria ini tega bunuh kekasihnya di Kampar

Ilustrasi. (ANTARA/HO/Humas Polres)

Kampar (ANTARA) - Seorang pria berinisial RP (35) warga Sumatera Utara diamankan aparat kepolisian Polsek Perhentian Raja, Kampar, setelah menyerahkan diri dan mengaku telah membunuh kekasihnya yang mayatnya ditemukan telah membusuk beberapa waktu lalu di Perhentian Raja, Kampar, Selasa (22/3).

Mayat wanita tanpa baju dan identitas itu ditemukan telungkup pada Senin (14/3). Belakangan diketahui korban bernama
Lasmaria Sinaga, warga Desa Pangkalan Siata, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Mayat tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Fajar yang mencium bau busuk saat akan memancing. Kemudian Fajar segera menghubungi Polsek Perhentian Raja untuk melaporkan hal tersebut.

"Dari hasil otopsi, tim dokter Bhayangkara Polda Riau menemukan tanda-tanda kekerasan. Kemudian Tim Indonesia Automatic Fingerprint System (Inafis) Polda Riau menemukan identitas korban bernama Lasmaria Sinaga," ucap Kapolsek Perhentian Raja, Iptu Fauzi Surya Chandra.

Mengetahui hal itu, pihak kepolisian segera menghubungi keluarga korban untuk memastikan hal itu Jhony Sianaga yang merupakan abang kandung korban membenarkan bahwa barang-barang dan identitas mayat tersebut ialah milik adiknya.

"Dari keluarga korban didapatkan informasi bahwa korban ini menjalin hubungan dengan RP dan terlihat sedang melakukan panggilan video beberapa waktu sebelum kejadian," lanjutnya.

Tak lama setelah identitas terduga pelaku tersebar, tiba-tiba Polsek Perhentian Raja mendapatkan informasi bahwa pelaku menyerahkan diri ke Polsek Merlung, Polres Jabung Barat, Polda Jambi dan mengaku telah membunuh Lasmaria.

"Tanggal 22 Maret kami menjemput tersangka untuk proses hukum lebih lanjut," kata Fauzi.

Dari hasil interogasi RP mengaku membunuh korban lantaran sakit hati karena korban menuntut pertanggungjawaban untuk dinikahi.

"Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti dan cocok dengan hasil interogasi. Pelaku sudah kita tahan untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Baca juga: Dinyatakan lengkap, berkas tersangka pembunuhan gadis di Siak dilimpahkan ke jaksa

Baca juga: Dikunjungi Wabup Siak, air mata ibu korban pembunuhan tak henti menetes