Tim vaksinisasi susur Sungai Gansal jumpai warga untuk divaksin COVID-19

id Inhu,Batang Gansal,vaksin inhu

Tim vaksinisasi susur Sungai Gansal jumpai warga untuk divaksin COVID-19

Tim vaksinisasi COVID-19 saat menyusuri Sungai Gansal . (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Kapolres Indragiri Hulu AKBP Bachtiar Alponso menyebutkan masyarakat dari sejumlah desa di Rantau Langsat berhasil mengikuti program vaksin COVID-19.

"Tercatat mencapai 50 warga divaksin, namun, untuk menuju desa, tim COVID-19 harus menyusur Sungai Langsat," katanya di Rengat, Senin.

Tim vaksin bergerak dari pagi hingga sore menuju sejumlah dusun, berjam jam susur sungai dengan menaiki pompong hingga ketemu sejumlah dusun yang menjadi sasaran.

Warga yang divaksin berada di Dusun Bengayoan, Nunusan, Air Bomban dan Sadan, Suit serta Datai yang bisa dijangkau dengan perahu panjang. Rata - rata wilayah tersebut adalah tujuan wisata lokal, juga menjadi objek wisata nasional.

Olehnya,penting dilaksanakan vaksin COVID-19 yang ditaja oleh Pemerintah Kecamatan Batang Gansal yang dipimpin langsung Camat Batang Gansal, Basuki.

Bahkan, kegiatan itu didampingi Kapolsek Batang Gansal Ipda Nadya Ayu Nurlia bersama Puskesmas Batang Gansal.

"Vaksin COVID-19 yang diberikan adalah dosis 1 dan 2, namun ada juga warga yang menolak karena kondisi kesehatan warga yang tidak memungkinkan sertaminimnya pemahaman warga soal vaksin COVID-19.