Pemprov Riau kirim bantuan untuk korban gempa Pasaman

id Pemprov Riau berikan bantuan untuk korban gempa Pasaman,Gempa pasaman barat, gempa pasaman

Pemprov Riau kirim bantuan untuk korban gempa Pasaman

Proses pengiriman bantuan untuk korban gempa bumi di Pasaman. (ANTARA/HO-BNPB)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengirimkan bantuan logistik dan sembako kepada korban gempa bumi Pasaman, Sumatera Barat melalui perantara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Pekanbaru, Sabtu.

Kepala Pelaksana BNPB Provinsi Riau Edy Afrizal menyampaikan bahwa dalam ekspedisi bantuan ini, timnya mengirim sejumlah kebutuhan logistik dan sembako.

"Di antara bantuan yang diberikan yaitu beras sebanyak 15ribu kilogram, air mineral seribu kotak, sarden 350 kaleng, gula pasir ukuran 1 kilogram sebanyak 350 bungkus, minyak goreng 350 kilogram, mie instan 325 karton, selimut 500 lembar, tenda gulung 200 lembar, matras 200 lembar, dan makanan bayi sebanyak 1.500 paket," papar Edy.

Edy melanjutkan untuk persiapan penyaluran bantuan gempa Pasaman ini telah disiapkan 25 orang, yang terdiri dari beberapa institusi, di antaranya BNPB, Dinas Sosial, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Baca juga: Wali Kota Dumai serahkan Rp50 juta dan 360 liter migor ke Pasaman

"11 orang dari BNPB, 12 orang dinas sosial, 2 orang satpol PP", katanya di Teras Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

Dalam rangka pelepasan ini, Gubernur Riau Syamsuar berharap tim penyaluran bantuan Korban Pasaman dapat sampai dengan selamat selama di perjalanan.

"Harapan saya perjalanan sampai ke Sumbar tanpa ada halangan apapun. Kalau misalnya supir butuh istirahat, jangan dipaksakan sebab banyak kejadian lalu lintas", katanya

Di lokasi pelepasan bantuan, terlihat ada 10 mobil terparkir yang tujuh di antaranya mengangkut sejumlah kebutuhan yang akan diserahkan ke korban gempa Pasaman Barat.

Baca juga: Warga Pekanbaru rasakan gempa Pasaman Barat