Pemkab Inhu gelar vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat

id Inhu,Pemkab

Pemkab Inhu gelar vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat

Acara vaksinasi COVID-19 di Kota Rengat (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar program vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat umum di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat, Selasa, agar mudah dijangkau dan tempatnya luas.

"Realisasi program ini, Pemkab Inhu bekerjasama dengan Kodim/0302 dan Polres Kampar," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Inhu Jawalter S.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk untuk mempercepat realisasi pencapaian target vaksin COVID-19 di Inhu, baik untuk dosis 1, 2 maupun booster. Sasarannya adalah masyarakat umum dari berbagai desa dan kecamatan, mulai dari anak - anak, dewasa hingga lansia.

Pada saat kegiatan dimulai, ratusan masyarakat dari berbagai tempat hadir memanfaatkan program tersebut. Dan, prosesnya berjalan lancar, aman dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Lebih menarik lagi, anak anak banyak yang hadir, karena menjadi fokus dan prioritas utama pada vaksinasi. Selama ini, target realisasi di Inhu masih rendah dibandingkan dengan sasaran vaksin COVID-19 lainnya.

"Selain itu, di tempat yang sama, para pejabat yang hadir juga mengikuti zoom meeting bersama Kapolda Riau," ujarnya.

Pada kesempatan itu, tampak Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal turut divaksin bersama masyarakat. Serta, yang bertindak sebagai vaksinator vaksinasi yaitu dari Puskesmas Sipayung, Kambesko, Kepolisian dan TNI setempat.