432 guru PAUD di Kampar ikut pelatihan dan lomba guru kreatif

id paud, guru paud kampar,guru paud,berita kampar

432 guru PAUD di Kampar ikut pelatihan dan lomba guru kreatif

Kabid PAUD dan PNF Dikpora Khairul Amri pada pelatihan guru PAUD di Kampar. (ANTARA/Netty M)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Sebanyak 432 Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Kampar mengikuti Pelatihan dan Lomba Guru Cipta Karya Kreatif di aula Kantor Bupati Kampar, Sabtu.

Pelatihan itu digelar oleh Pengurus Daerah (PD) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Kampar bekerja sama dengan PT. Faber Castell Bangkinang. Peserta terdiri dari guru PAUD baik formal maupun non formal termasuk Raudhatul Athfal (RA).

Seluruh pengurus Himpaudi, Forum PAUD, Ketua GOPTKI dan IGTKI hadir dalam kesempatan itu.

Ketua Panitia Nur Asma menyampaikan, pelatihan ini sangat bergunauntuk meningkatkankreativitas guru-guru taman kanak-kanak.

"Lomba menggambar dan mewarnai selalu digelar oleh berbagai lembaga yang diikuti oleh guru dan murid PAUD," terangnya.

Animo guru sangat tinggi untuk ikut serta dalam pelatihan dan lomba ini,

Sementara itu, Kabid PAUD dan PNF Dikpora Khairul Amri menyampaikan PemkabKampar sangat mendukung dan menyambut baik digelarnya kegiatan ini.

Baca juga: Lakukan monev, Rasidah ingin jadikan PAUD Siak yang holistik integratif

"Kegiatan ini sangat bermanfaatdalam upaya memajukan pendidikan PAUD Kabupaten Kampar, memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan bagi pendidik anak usia dini agar lebih kreatif," ujarnya.

Dia mengingatkan agar guru-guru tidak terpaku pada kurikulum yang ada,tapi harus mampumengembangkan kurikulum tersebut.

Baca juga: PD Aisyiyah Kampar kembali bantu guru TK/PAUD

"Jika tidak ada alat permainan edukatif (APE) di lembaga PAUD, manfaatkan lingkungan, karena selama inikita selalu mengandalkan alat alat permainan yang ada saja. Kita harus mampu berinovasi," terangnya.

Dia juga mengajak semua pihak bersinergi dalam memajukan pendidikan PAUD di Kabupaten Kampar. "Hasil kerja hari ini akan kita rasakan 20 tahun kemudian," ujarnya.

"Himpaudi bertekad dan selalu berupaya untuk memajukan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Kampar," ujarnya menyampaikan pesan Penasihat Himpaudi Muslimawati Catur.