Gubernur serahkan obat-obatan kepada Wali Kota Pekanbaru, tangani pasien COVDI-19

id Pemrov Riau,Covid riau

Gubernur serahkan obat-obatan kepada Wali Kota Pekanbaru, tangani pasien COVDI-19

Gubernur Riau Syamsuar saat menyerahkan obat-obatan kepada Wali Kota Pekanbaru Firdaus. ANTARA/HO-Diskominfotik Riau

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar, menyerahkan bantuan obat-obatan kepada Wali Kota (Wako) Pekanbaru, Firdaus, di Gedung Daerah Balai Serindit, Ahad.

"Penyerahan obat-obatan ini bertujuan untuk pasokan dalam penanganan pasien positif COVID-19 di Kota Pekanbaru, serta untuk memastikan jumlah obat-obatan tetap tersedia," kata Gubernur Riau, Syamsuar di Pekanbaru, Minggu.

Obat yang diserahkan berupavitamin D3 sebanyak 4.320 tablet, Acetyl Cystaine 2.640 kotak, Caviplex Sirup atau multivitamin anak 96 botol, paracetamol 10.000 tablet yang mana ini bersumber dari APBD Provinsi Riau.

Bantuan obat-obatan lainnya yang bersumber dari APBN juga diserahkan berupa Favipiravir 8,400 tablet dan multivitamin dewasa 5.000 tablet.

Gubernur berharap bantuan obat-obatan tersebut, dapat digunakan dengan sebaiknya dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Penyerahan ini dilakukan usai mengikuti Rakor Terbatas yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartanto terkait Pembahasan Perkembangan Kasus Covid19 dan Evaluasi PPKM di Luar Jawa - Bali secara virtual terkait masih terjadinya pandemi COVID-19.

Dalam rapat tersebut, Gubernur mengatakan, penanganan kasus COVID-19 di Provinsi Riau masih bisa dikendalikan.

Meski kasus varian Omicron saat ini mengalami peningkatan di Indonesia, Gubernur mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan taat menjalankan protokol kesehatan.

"Kami mengimbau untuk protokol kesehatan tetap dijalankan, karena ini langkah efektif untuk mencegah diri dari terpapar COVID-19," ucap Syamsuar.