BINDA Sumut hadirkan spidermen saat vaksinasi anak usia 6-11 tahun, wow anak-anak tidak takut divaksin

id BIN,BINDA Sumut,Vaksinasi,Vaksinasi anak,Vaksinasi booster,Vaksinasi penguat

BINDA Sumut hadirkan spidermen saat vaksinasi anak usia 6-11 tahun,  wow anak-anak tidak takut divaksin

Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Utara menghadirkan karakter pahlawan dari serial "spiderman" Di SD Negeri Polonia, Medan, Senin(17/1/2021). ANTARA/HO

Medan (ANTARA) - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Utara menghadirkan karakter pahlawan dari serial "spiderman" guna mengajak anak usia 6-11 tahun untuk divaksin, pada kegiatan vaksinasi yang digelar di sejumlah sekolah dasar (SD) di Kota Medan, Senin.

"Karakter pahlawan super ini dengan maksud anak-anak dapat terhibur sehingga lebih rileks mengikuti kegiatan vaksinasi," kata Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana.

Ia menyebutkan, vaksinasi yang difasilitasi oleh BINDA Sumut digelar secara serentak di 12 sekolah dasar yang ada di Kota Medan.

Ke-12 sekolah dasar tersebut berada di Kecamatan Medan Polonia, Medan Amplas, Medan Deli, Medan Timur, Medan Labuhan dan Medan Tuntungan.

"Ditargetkan 2.710 anak di Kota Medan, selesai menerima vaksinasi COVOID-19 hari ini," ujar Asep.

Ia mengatakan bahwa pihaknya memasifkan vaksinasi massal dengan sasaran anak usia 6-11 tahun untuk mendukung kebijakan Presiden guna mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Selain itu, pihaknya juga memfasilitasi vaksinasi booster atau penguat di beberapa kabupaten dan kota di Sumut dengan prioritas penerima vaksin yakni para kelompok lanjut usia (lansia), guru dan tenaga pendidik.

"Hari ini BIN menargetkan 22 ribu dosis di 22 kabupaten dan kota," katanya.

Meskipun telah divaksinasi, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan sebagai kunci untuk memberikan perlindungan yang optimal

"Tetap pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Itu tetap kita laksanakan," kata Asep.