Seorang calon haji Abdul Munir Bin Pokat, asal Indragiri Hilir dirawat di Madinah

id Kemenag Riau,jamaah haji Riau, Indragiri Hilir

Seorang calon haji Abdul Munir Bin Pokat, asal Indragiri Hilir dirawat di Madinah

Tim pemeriksa kesehatan jamaah saat merawat Abdul Munir Bin Pokat, jamaah haji asal Kabupaten Indragiri Hilir yang tergabung dalam Kloter BTH-04, di rumah sakit Madinah, Selasa (21/5) karena kelelahan. ANTARA/HO-Humas Kemenag Riau. 

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang calon haji asal Kabupaten Indragiri Hilir, Riau Abdul Munir Bin Pokat, yang tergabung dalam Kloter BTH-04 menjalani perawatan di rumah sakit di Madinah, karena kelelahan.

"Semoga Abdul Munir Bin Pokat bisa dibawa pulang ke pemondokan dan kembali bersama kloter untuk selanjutnya bergerak menuju Kota Makkah. Mohon doa semua untuk kesembuhan jamaah yang sakit," kata Ketua Kloter BTH-04 H Harun dalam rilis yang disampaikan di Pekanbaru, Rabu.

Harun mengatakan jamaah Kloter BTH-05 akan didorong menuju Kota Makkahpada Kamis (23/5). Kondisi jamaah saat ini dalam keadaan baik dan baru selesai melaksanakan ziarah ke Raudhah.

"Alhamdulillah jamaah kita secara keseluruhan dalam keadaan sehat dan baik, saat ini baru selesai melaksanakan ziarah ke Raudhah. Insya Allah pada Kamis (23/5) menuju Kota Makkah Al Mukarramah untuk melaksanakan umrah dan rangkaian ibadah haji serta ibadah lain," katanya.

Untuk memantapkan persiapan menuju Kota Makkah, pembimbing ibadah Jon Pamil memberikan edukasi dan bimbingan manasik umrah yang dimulai mengambil miqat di Bir Ali.

"Kita akan memasuki Kota Makkah untuk melaksanakan umrah wajib terlebih dahulu, kita akan miqat di masjid Bir Ali. Untuk itu jamaah sudah harus berniat melaksanakan umrah dengan berpakaian ihram. Semoga perjalanan kita dipermudah Allah SWT, jangan lupa memperbanyak doa dan zikir," katanya.