Kapolda Riau sarankan adanya Satgas vaksinasi

id Vaksinasi riau,Kapolda riau

Kapolda Riau sarankan adanya Satgas vaksinasi

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal saat pertemuan dengan Forkopimda. (Antara/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam pertemuan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau di Balai Serindit Pekanbaru, Kamis, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan usulan adanya pembentukan Satgas Vaksinasi yang bertujuan agar prosesnya lebih terarah dan efisien.

Menurutnya, penanganan COVID-19 merupakan kewajiban bersama, terutama dalam memberi pelayanan vaksin kepada masyarakat.

"Saya menyarankan agar kita membentuk Satgas Vaksinasi COVID-19 agar vaksinasi semakin terarah dan jelas penanganannya. Ditambah penanganan COVID-19 ini adalah kewajiban kita semua," sebut Iqbal.

Menanggapi saran dari Kapolda Riau ini, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan sangat setuju dan menilai saran dari Iqbal sangat baik.

"Saran ini sangat baik, karena dengan adanya Satgas vaksinasi COVID-19 kerja kita semakin efisien," ucap Syamsuar.

Berdasarkan laporan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, tercatat capaian vaksinasi COVID-19 dosis satudi Provinsi Riau hingga 12 Januari 2022 mencapai 79,54 persen dan capaian vaksinasi dosis dua mencapai 47,57 persen.

Adapun Kota Pekanbaru berada di posisi teratas vaksinasi tahap satu dengan jumlah capaian 101,25 persen, dan disusul KotaDumai dengan 85,44 persen. Selain itu, untuk vaksin dosis kedua Pekanbaru mencapai angka 78,60 persen.