Promosikan wisata, Bupati Siak ingin kerjasama dengan ASITA Riau

id wisata siak, bupati siak, asita riau

Promosikan wisata, Bupati Siak ingin kerjasama dengan ASITA Riau

Bupati Siak saat pelantikan DPD ASITA Riau. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Pekanbaru (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri menghadiri Rapat Kerja Daerah I Dewan Pengurus Daerah Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (Rakerda DPD ASITA) Provinsi Riau di Kota Pekanbaru, Selasa dengan Tema "Asita Riau Bangkit di Masa Pandemi".

Alfedri menyampaikan Pemerintah Kabupaten Siak berharap ke depannya bisa bekerjasama dengan Asita Riau. Hal ini untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Siak.

"Dengan adanya sinergi yang baik antara Pemkab Siak dengan Asita Riau untuk ke depannya, bisa memajukan pariwisata di Kabupaten Siak. Sehingga akan menggerakkan ekonomi masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Alfedri.

Untuk di Kabupaten Siak, sambung Alfedri, banyak terdapat destinasi wisata alami maupun destinasi wisata buatan. Diantaranya destinasi wisata sejarah, budaya, bahari, wisata kuliner, wisata halal dan beberapa destinasi wisata lainnya.

"Untuk mengembangkan dan memajukan destinasi wisata tersebut, pemerintah daerah tidak bisa sendiri, harus berkolaborasi dengan multipihak termasuk juga dengan Asita Riau," ucap Alfedri.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ASITA Artha Hanif juga berharap, dalam Rakerda kali ini dapat menghasilkan program-program yang dapat membangkitkan pariwisata. Selain itu juga agar dapat bersinergi dengan Pemerintah setempat.

Di akhir acara, Bupati Siak Alfedri beserta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Azni meninjau langsung pameran cendramata. Salah satunya produk khas Kabupaten Siak yang turut ditampilkan.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021