Menarik dan terjangkau, Dispar Siak luncurkan paket wisata tematik

id Paket wisata tematik, wisata di Siak, dinas Pariwisata Siak

Menarik dan terjangkau, Dispar Siak luncurkan paket wisata tematik

Ojek wisata unggulan Istana Siak. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) -

PemerintahKabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata meluncurkan paket wisata tematik yang menjadi pilihan pengunjung melakukan perjalanan sehingga dimungkinkan untuk menginap di Siak.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Tekad Perbatas Setia Dewa, Selasa, menyebutkan ada tiga paket wisata tematik yang akan dikembangkan. Pertama paket wisata sejarah, kedua paket wisata budaya dan yang ketiga wisata alam dan lingkungan.

“Peluncuran paket wisata tematik ini dalam rangka sempena Hari Ulang Tahun Siak perak ke-25. Didasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Siak Nomor 12 tahun 2024 kentang promosi pariwisata," katanya.

Tekad mengatakan sedang menyusun gagasan dan proyek perubahannya berjudul strategi pengembangan paket wisata tematik untuk meningkatkan lama tinggal wisatawan di Kabupaten Siak.

“Peluncuran paket wisata tematik ini, sesuai dengan tugas yang saya kerjakan di PIM II ini, bagaimana meningkatkan lama tinggal wisatawan di Kabupaten Siak,” kata dia.

Tekad berharap melalui peluncuran paket wisata ini ke depan akan bertambah ramai pengunjung datang dan menginap di Siak.

"Kita punya wisata sejarah, budaya alam dan Kuliner untuk dipromosikan, melalui paket wisata. Jika pengunjung datang ke Siak akan terjadi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan ekonomi di tengah masyarakat,” ringkasnya. (infotorial)