KCP BRI Baganbatu Segera Jadi Cabang

id kcp bri, baganbatu segera, jadi cabang

Bagansiapiapi (antarariau.com) - Kantor cabang Pembantu BRI Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau segera akan menjadi cabang sejalan dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi dan tingginya perputaran uang di daerah itu.

Selama ini di Baganbatu sebagai ibu kota Kecamatan Bagansinembah hanya ada kantor cabang pembantu BRI Baganbatu dan dua unit, masing-masing unit Baganbatu I dan unit Baganbatu II. Walaupun sudah dilengkapi

satu kantor cabang pembantu dan dua unit, namun dinilai perlu ditingkatkan menjadi cabang.

"Kita menilai di Baganbatu perlu dibuka kantor Cabang BRI mengingat pesatnya pertumbuhan ekonomi dan perputaran uang di sana dalam beberapa tahun terakhir. Ini juga sebagai wujud nyata dan peran serta BRI di dalam mendorong ekonomi masyarakat Rohil. Makanya tahun ini juga, kita akan mendirikan cabang kita di Baganbatu," ujar Pimpinan BRI Cabang Bagansiapiapi Adhi Pratama di Bagansiapiapi, Senin.

Pertumbuhan ekonomi dan perputaran uang yang begitu pesat di Baganbatu sebagai ibukota Bagansinembah yang berbatasan langsung dengan Sumatera Utara, sebut Adhi, seiring dengan makin banyaknya penduduk dan hidupnya aktifitas ekonomi seperti pasar. Pembangunan rumah dan toko (ruko) juga mengalami peningkatan yang tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Kalau kita berjalan ke Baganbatu, terasa pertumbuhan pembangunan terutama ruko-ruko di sana sangat pesat, belum lagi pasarnya yang ramai. Ini tandanya kota tersebut mengalami peningkatan di segala bidang termasuk jasa perbankan," sebutnya.

Rencana membuka cabang lain seperti di Penipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) dan di Sinaboi Kecamatan Sinaboi, Adhi memastikan untuk 2013 pihaknya belum akan membuka kantor cabang. "Belum, tahun ini kita belum ada rencana buka kantor cabang di Penipahan maupun di Sinaboi. Lagi pula, sebelum membuka kantor cabang, kita terlebih dahulu melakukan survei atau studi kelayakan. Makanya sejauh ini kita belum melihat ada potensi keuntungan yang signifikan apabila kita membuka kantor cabang di

Penipahan atau Sinaboi," ulas Adhi.

BRI akan membuka kantor di suatu tempat dengan melihat potensi yang dimiliki. Begitu potensi masyarakat setempat terbentuk BRI dipastikan segera membuka kantor baru. "Tanpa didorongpun, BRI akan tetap membuka kantor baru apabila potensi keuntungan yang signifikan kita anggap ada di sana," tambah Adhi.

Data yang ada, Kantor Cabang BRI Bagansiapiapi saat ini dilengkapi dengan tujuh unit anjungan tunai mandiri (ATM) dan dalam waktu dekat akan ditambah satu unit ATM lagi yang akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Bagansiapiapi Dr Pratomo. Sedangkan di Kantor Cabang Pembantu Baganbatu sudah dilengkapi dengan empat unit ATM. "Jika nanti BRI Baganbatu menjadi cabang, baik ATM maupun jumlah pegawai, jelas akan bertambah. Untuk satu cabang, diperlukan sebanyak 25 sampai 30 orang

pegawai," tambah Adhi.