KP2KP Pasir Pangaraian gelar asistensi pelaporan SPT Tahunan

id kp2kp pasir,djp riau

KP2KP Pasir Pangaraian gelar asistensi pelaporan SPT Tahunan

Proses asistensi KP2KP Pasir Pengaraian kepada masyarakat. (ANTARA/HO-KP2KP Pasir)

Pekanbaru (ANTARA) - Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pasir PangaraianKabupaten RokanHulu mengadakan kegiatan asistensi mengenai pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak yang diikuti oleh perangkat desa dan seluruh lapisan masyarakat dari Kecamatan Rambah Hilir khususnya di Desa Pasir Utama dan Desa Rambah Muda.

Selain asistensi pelaporan SPT Tahunan, kegiatan yang berlangsung dua hari, 11-12 November 2021 ini, juga mengadakan layanan konsultasi perpajakan kepada para peserta dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala KP2KP Pasir Pangarayan Mohamad Amir menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kepatuhan pelaporan SPT Tahunan Pajak Tahun 2020.

Amir juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan sekadar melaporkan pajak semata tetapi juga mencerminkan kepedulian organisasi dalam memberikan edukasi perpajakan untuk kepentingan bersama.

“Melalui sebuah pelaporan SPT Tahunan, negara mampu mengetahui kondisi warga negaranya. Dengan taat membayar dan melaporkan kewajiban perpajakan, kita ikut membangun sosial dan ekonomi masyarakat.Oleh karena itu, kami mengadakan layanan di luar kantor agar kepatuhan masyarakat dalam pelaporan pajak dapat meningkat,” jelas Amir.

Baca juga: KP2KP Bagansiapiapi edukasi perpajakan di KPU Rohil

Sementara itu, Tim Penyuluh KP2KP Pasir Pangaraian Marlev A Gharin menjelaskan bahwa mereka terus berupaya memberikan edukasi dan pelayanan perpajakan kepada masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu, khususnya mengenai inovasi yang dilakukan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) agar seluruh lapisan masyarakat dapat mengikuti perkembangannya terutama dalam layanan yang bersifat daring.

“Kami dari tim penyuluh KP2KP Pasir Pangaraian juga memahami kesulitan pelaporan pajak bagi sebagian masyarakat di daerah Rokan Hulu. Oleh karena itu, kami mengadakan layanan asistensi di beberapa pusat keramaian, kami juga mencoba untuk terus bersinergi dengan perangkat daerah. Pada acara ini kami ingin berterimakasih kepada Kepala Desa Pasir Utama dan Desa Rambah Muda yang membantu jalannya acara ini,” ujar Marlev.

Jika masyarakat merasa perlu layanan khusus, masyarakat dapat mengunjungi KP2KP Pasir Pangarayan di Jl. Panglima Awang No.72, Koto Tinggi, Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, dan mengambil antrian pada lama kunjungpajak.go.id, jelas Marlev.

Baca juga: Tingkatkan sadar pajak, KPP Senapelan adakan BDS

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021