KP2KP Bagansiapiapi edukasi perpajakan di KPU Rohil

id Kpu rihil, kp2kp bagansiapiapi, djp riau

KP2KP Bagansiapiapi edukasi perpajakan di KPU Rohil

Suasana diskusi perpajakan antara KP2KP Bagansiapiapi dengan perwakilan KPU Kabupaten Rokan Hilir. (ANTARA/HO-KP2KP)

Bagansiapiapi (ANTARA) - Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Bagansiapiapi mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hilir guna memberikan edukasi perpajakan kepada bendahara dan staf penyelenggara pemilu tersebut di.

Dalam kunjungan pada Selasa (12/11), tersebut, Kepala KP2KP Bagansiapiapi, Lasro Supiatman Siahaan mengatakan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) telah memberlakukan aplikasi E-Bupot Unifikasi Instansi

Pemerintah yang mengharuskan bendahara instansi pemerintah untuk dapat menguasai kewajiban perpajakan yang melekat pada instansi mereka.

“KP2KP Bagansiapiapi sudah mengadakan kelas pajak tentang E-Bupot Unifikasi ini, tetapi masih ada beberapa Instansi Pemerintah yang mengaku masih belum

sepenuhnya paham menggunakan aplikasi tersebut dan meminta edukasi langsung di kantor mereka,” ucap Lasro Siahaan.

Lasro Siahaan menyampaikan tim KP2KP Bagansiapiapi akan selalu siap melakukan kunjungan dan edukasi perpajakan ke instansi pemerintah lainnya untuk meningkatkan

pemahaman pajak di Kabupaten Rokan Hilir.

Sementara itu, perwakilan dari KPU Rokan Hilir Yuningsih mengatakan, walaupun pihaknya sudah mengikuti kelas pajak di KP2KP Bagansiapiapi, namun masih ada beberapa kendala yang dihadapi dan sulit untuk membahasnya di kelas pajak karena banyaknya peserta.

"Jadi kami meminta kepada Pak Lasro Siahaan untuk bisa datang ke KPU Rokan Hilir untuk mengajari kami secara langsung,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Lasro Siahaan didampingi dua pegawai KP2KP Bagansiapiapi dan disambut antusias Tim Keuangan KPU Rokan Hilir dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang belum dapat dipahami.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021