Pastikan lembaga pendidikan di Rohil patuh pajak, KP2KP Bagansiapiapi edukasi TK/PAUD

id bagansiapi, kp2kp bagansiapiapi, djp, djp riau

Pastikan lembaga pendidikan di Rohil patuh pajak, KP2KP Bagansiapiapi edukasi TK/PAUD

Suasana sosialisasi perpajakan kepada pengelola TK/PAUD di Kabupaten Rokan Hilir. (ANTARA/HO-KP2KP Bagan)

Bagansiapiapi (ANTARA) - Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Bagansiapiapi mengadakan sosialisasi perpajakan kepada para penanggungjawab dari berbagai lembaga pendidikan tingkat TK atau pendidikan anak usia dini (PAUD) baik yang berdiri atas nama pribadi maupun atas nama badan seperti yayasan atau lembaga di wilayah Kabupaten Rokan Hilir beberapa waktu lalu.

Dalam sosialisasi tersebut tim penyuluh KP2KP Bagansiapiapi membawakan materi terkait kewajiban perpajakan yang dibebankan kepada Wajib Pajak Orang Pribadi dan Badan.

Kepala KP2KP Bagansiapiapi Lasro Siahaan mengatakan KP2KP Bagansiapiapi merasa perlu mengadakan sosialisasi ini melihat banyaknya TK atau PAUD yang didirikan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, tetapi masih sedikit yang paham dan melaksanakan kewajiban perpajakannya.

Dia menjelaskan, salah satu kewajiban yaitu pelaporan SPT Tahunan, sehingga Tim KP2KP juga menjelaskan cara pengisian dan Pelaporan SPT Tahunan 1770 untuk orang pribadi dan 1771 untuk badan.

Acara ini dilaksanakan di lima lokasi dan waktu yang berbeda dengan tujuan dapat menggapai target sosialisasi yang luas.

Baca juga: Mantapkan Pelaporan SPT Unifikasi, KP2KP Bagansiapiapi kunjungi Kemenag Rohil

KP2KP Bagansiapiapi sendiri telah mengadakan sosialisasi TK/PAUD ini selama dua hari, yaitu tanggal 11-12 April 2022.

Pada 11 April 2022, Tim KP2KP Bagansiapiapi memberikan sosialisasi di TK N 1 Rimba Melintang dan

dihadiri oleh para peserta dari berbagai TK/PAUD dari Kecamatan Batu Hampar, Rimba Melintang, Tanah Putih, Tanah Putih Tanjung Melawan dan Rantau Kopar.

Selanjutnya pada 12 April 2022, Tim KP2KP kembali mengadakan sosialisasi yang sama di TK Pembina N 1 Bagansiapiapi dan dihadiri peserta dari TK/PAUD di Kecamatan Bangko, Sinaboi dan Pekaitan.

Baca juga: Ada pos pelayanan pajak di Ujung Batu, berikut manfaatnya

Baca juga: KP2KP Pasir Pangayaran sosialisasi SPT Tahunan ke desa-desa