KP2KP Pasir Pangayaran sosialisasi SPT Tahunan ke desa-desa

id Djp riau, djp, kp2kp

KP2KP Pasir Pangayaran sosialisasi SPT Tahunan ke desa-desa

Suasana sosialasi SPT Tahunan oleh KP2KP Pasir Pengarayan. (ANTARA/HO-KP2KP)

Pekanbaru (ANTARA) - Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pasir Pangaraian mengadakan sosialisasi SPT Tahunan PPh Orang Pribadi bagi seluruh lapisan masyarakat Wajib Pajak di Desa Pasir Jaya, Desa Rambah, Desa Rambah Hilir dan Desa Muara Musu Kecamatan Rambah Hilir.

Selain kegiatan sosialisasi yang berlangsung pada 8 dan 10 Maret 2022 lalu, KP2KP Pasir Pangaraian juga mengadakan layanan asistensi pelaporan SPT Tahunan serta layanan konsultasi perpajakan.

Kepala KP2KP Pasir Pengarayan Mohomad Amir dalam pernyataannya, Jumat, menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan edukasi dan kemudahan layanan kepada masyarakat dalam melaporkan SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2021.

Amir menjelaskan kegiatan serupa akan terus diselenggarakan di desa-desa dan kecamatan di wilayah Kabupaten Rokan Hulu agar Wajib Pajak lebih mudah untuk memperoleh informasi.

Selain itu, juga lebih mudah dalam melaksanakan kewajiban perpajakan seperti pelaporan SPT Tahunan yang saat ini dapat dilakukan lebih mudah melalui e-filling.

"Sehingga masyarakat bisa melaksanakan pelaporan SPT Tahunan dari tempat masing-masing tanpa harus datang ke kantor pajak," ucapnya.

Baca juga: Tingkatkan kepatuhan dan paham pajak, KP2KP Bagansiapiapi gelar Pekan Panutan

Amir mengimbau agar masyarakat Wajib Pajak di Kabupaten Rokan Hulu segera melaksanakan kewajiban pembayaran dan pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi sebelum batas atas waktu pelaporan berakhir yaitu tanggal 31 Maret 2022.

Lebih lanjut, Amir mengatakan kegiatan serupa juga dilakukan di beberapa desa dan kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu dengan melibatkan relawan pajak dari Tax Center Universitas Pasir Pangaraian.

Jika masyarakat merasa perlu layanan perpajakan, masyarakat dapat mengunjungi KP2KP Pasir Pangarayan di Jl. Panglima Awang No.72, Koto Tinggi, Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, atau dapat melalui nomor Whatshapp 085766341657, tambahnya.

Baca juga: Sampaikan SPT Tahunan, Gubri ajak masyarakat segera laporkan SPT Tahunan