Tingkatkan kepatuhan dan paham pajak, KP2KP Bagansiapiapi gelar Pekan Panutan

id kpp dumai,kp2kp bagansiapiapi,djp riau, spt tahunan

Tingkatkan kepatuhan dan paham pajak, KP2KP Bagansiapiapi gelar Pekan Panutan

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Kepala KP2KP Bagansiapiapi Lasro Siahaan, Kepala KPP Pratama Dumai Laela Nikulina dan Kabid P2Humas Kanwil DJP Riau Asprilantomiardiwidodo berfoto bersama usai kegiatan. (ANTARA/HO-DJP Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Bagansiapiapi bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Dumai dan PemkabRokan Hilir menggelar Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2021 dan Sosialisasi UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rokan Hilir, Selasa (8/3).

Kepala KP2KP Bagansiapiapi Lasro Siahaan mengatakan dengan terlaksananya acara ini dapat meningkatkan kesadaran pelaksanaan kewajiban perpajakan pada diri masyarakat di lingkungan Kabupaten Rokan Hilir.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Dumai Laela Nikulina mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PemkabRokan Hilir sehingga pihaknya dapat mencapai target penerimaan yang diamanatkan oleh negara selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2019.

"Pencapaian tersebut dapat diwujudkan dengan bantuan Pemda Rokan Hilir. Karena itu,KPP Pratama Dumai memberikan penghargaan dan berterimakasih yang setingi-tingginya atas support yang diberikan Pemerintah Daerah dan khususnya para wajib di lingkungan Kabupaten Rokan Hilir,” papar Laela Nikulina.

Senada dengan itu, Kabid P2Humas Kanwil DJP RiauAsprilantomiardiwidodomenyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Rokan Hilir dan seluruh wajib pajak di wilayahnya atas capaian ini.

Asprilantomiardiwidodo juga mengajak seluruh peserta acara untuk menjadi wajib pajak yang paham dan peduli untuk melaksanakan kewajiban perpajakannya, dalam bentuk pelaporan SPT Tahunan dan ikut Program Pengungkapan Sukarela yang berlaku mulai 1 Januari sampai 30 Juni 2022.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong yang membuka acara Pekan Panutan tersebut juga menyampaikan pentingnya peran pajak baik pusat maupun pajak daerah untuk pembangunan berbagai sektor di daerahnya.

"Kami Pemerintah Daerah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk taat pajak, karena pajak yang kita bayarkan itu untuk membangun daerah kita. Kami juga mengapresiasi KPP Pratama Dumai yang hari ini akan memberikan sosialisasi UU HPP di Rokan Hilir," katanya.

Sebagai apresiasi pelaporan SPT Tahunan lebih awal, KPP Pratama Dumai memberikan penghargaan kepada lima OPD yang sudah mencapai 100 persen angka pelaporan SPT Tahunan pegawai di lingkungan Kabupaten Rokan Hilir.

OPD tersebut yaitu BPKAD, Inspektorat, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja dan DPMPTSP Kabupaten Rokan Hilir.