Edukasi peduli lingkungan, Situs Siak Hijau bakal diluncurkan

id Lingkungan siak, siak

Edukasi peduli lingkungan, Situs Siak Hijau bakal diluncurkan

Wabup Siak ketika memimpin rapat peluncuran situs Siak Hijau. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Wakil Bupati Siak Husni Merza mendukung terbentuknya situs Siak Hijau untuk mengedukasi pengunjung terkait program Siak hijau termasuk juga bagaimana mengarahkan generasi muda peduli akan pelestarian alam.

Situs ini digagas oleh Win Rock Internasional dan lembaga non pemerintah peduli lingkungan yang tergabung di Sedagho Siak. Wakil Bupati Siak, Husni Merza berharap ini mampu menginspirasi kabupaten lain yang memiliki pemikiran yang sama terhadap pembangunan yang berwawasan lingkungan.

"Kita ingin situs ini nanti selain mampu menghipnotis pengunjungnya, juga memotivasi kabupaten lain, agar sama-sama mendukung Riau hijau," katanya.

Perwakilan dari Sedagho Siak Susanto Kurniawan menjelaskan situs ini milik pemerintah kabupaten Siak yang adminnya Badan Lingkungan Hidup. Situs ini nantinya memberikan informasi program dan kegiatan Siak Hijau, yang datanya bersumber dari Pemkab Siak, Sedagho Siak yang di dalamnya terdiri 21 lembaga, masyarakat, akademisi dan peneliti.

"Merancang sistem manajemen konten dalam berbagi pengetahuan tentang Siak. Jadi yang mau kita bangun itu, ada konten berbagai pengetahuan tentang Siak beserta pembangunan berkelanjutan," sebut dia.

Selain itu kata dia, situs ini akan memuat informasi destinasi wisata hijau, dan menampilkan potensi sumberdaya alam yang ada di kabupaten Siak. Dengan begitu wisata hijau Siak ketahui hingga secara luas.