Peringati Hari Pahlawan, Pemda Polres dan TNI ziarah ke makam pahlawan

id Hari pahlawan,hari pahlawan meranti

Peringati Hari Pahlawan, Pemda Polres dan TNI ziarah ke makam pahlawan

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG bersama TNI menabur bunga di atas Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Rabu (10/11). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti bersama Polres Kepulauan Meranti, TNI berziarah ke Makam Pahlawan Kusuma Bangsa jalan Perjuangan Alahair, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Para pejabat tertinggi di kabupaten bungsu di Riau melakukan upacara ziarah nasional memperingati Hari Pahlawan yang bertepatan pada 10 November 2021.

Terlihat dalam upacara, Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil, Wakil Bupati Asmar, Kapolre AKBP Andi Yul LTG, Ketua DPRD Ardiansyah, Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Inf Suratno, Danposal Selatpanjang diwakili Serma Zulfakri, Kakan Kemenag Miskan, PJU Polres Kepulauan Meranti, unsur Forkopimda, sejumlah anggota Polres, TNI, Satpol PP, dan puluhan anggota Pramuka.

Kapolres Kepulauan Meranti Andi mengatakan, upacara yang dilaksanakan bersama pemerintah setempat, TNI, serta Forkopimda adalah sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

"Disini kita melaksanakan doa bersama untuk para arwah Pahlawan Meranti yang telah mendahului kita," kata Kapolres Andi Yul LTG.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan. Karena berjalan dengan aman dan sesuai aturan di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

"Semoga semangat kebersamaan ini dapat terus berjalan baik ke depan, dan kita berdoa mudah-mudahan pandemi COVID-19 segera berakhir," tutur Kapolres Andi.

Dalam kegiatan itu juga, terlihat Bupati Adil melakukan peletakan karangan bunga. Kemudian Bupati dan Kapolres Andi bersama TNI serta Forkopimda Meranti melakukan tabur bunga di atas Makam Pahlawan.