Malam puncak HUT RI, ajang apresiasi "Pahlawan Produksi" karyawan PTPN IV Regional III

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara, Palmco

Malam puncak HUT RI, ajang apresiasi "Pahlawan Produksi" karyawan PTPN IV Regional III

Para penerima penghargaan berfoto bersama jajaran Board of Regional Management PTPN IV Regional III dalam ajang malam peringatan HUT RI ke-79, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. (ANTARA/HO-PalmCo Regional 3)

Pekanbaru (ANTARA) - Peringatan malam puncak hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-79 sukses digelar di Gedung Serba Guna Region Office PTPN IV Regional III Pekanbaru, Riau. Lebih dari 500 karyawan perusahaan dari berbagai unit larut dalam haru, bahagia dan sukacita dalam kegiatan yang dibalut dengan tema kemerdekaan tersebut.

Kegiatan itu sendiri menjadi momentum memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus menjadi ajang penghargaan kepada karyawan sebagai pahlawan produksi melalui penghargaan masa pengabdian yang telah bekerja selama 25, 30, dan 35 tahun.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu malam (17/8/2024) itu, perusahaan turut memberikan apresiasi atas kinerja tahun 2023 serta ajang Performance League periode triwulan ke-2 tahun 2024 serta pengumuman pemenang 10 cabang olahraga dan seni pada pekan olahraga dan seni (Porseni) PTPN IV Regional III.

"Terimakasih sebesar-besarnya atas sumbangsih bapak ibu yang luar biasa. Seluruh energi yang tercurah ini tidak hanya membuat perusahaan terus bertahan, namun berkembang secara signifikan," kata Region Head PTPN IV Regional III Rurianto dalam sambutannya atas masa pengabdian serta penghargaan kinerja karyawan periode 2023.

Ia mengatakan bahwa perubahan merupakan sesuatu yang tak terhindarkan. Satu-satunya cara menghadapi perubahan adalah dengan beradaptasi dan meningkatkan kemampuan. PTPN IV Regional III, lanjutnya, telah menghadapi banyak perubahan, sehingga menempatkan perusahaan yang sebelumnya bernama PTPN V ini sebagai perusahaan dengan pertumbuhan positif yang signifikan.

"Kita sudah banyak mengalami perubahan. Di segala lini. Baik level atas maupun bawah, semua bergerak maju. Terimakasih rekan-rekan atas komitmen, konsistensi, dan persistensi. Bersama kita telah hadir para karyawan yang bekerja selama lebih dari 25 tahun, 30 tahun, dan 35 tahun. Saudara-saudara kita yang telah melampaui lebih dari seperempat abad ini menjadi saksi, bagaimana perubahan selalu mengiringi perusahaan ini. Bagaimana kita harus selalu beradaptasi terhadap setiap perubahan waktu. Sekali lagi terimakasih atas energi dan pikiran yang telah disumbangkan," tuturnya.

"Begitu juga dengan unit kebun, PKS, serta karyawan individual yang memperoleh penghargaan kinerja serta Performance League saya ucapakan selamat. Namun jangan cepat berpuas diri, selalu kerahkan daya upaya yang terbaik, tetap istiqomah, dan jangan pernah lupa untuk selalu berdoa yang terbaik kepada kita dan perusahaan. Dan kepada para juara dalam kegiatan porseni PTPN IV Regional III tahun 2024. Terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan yang dilangsungkan selama akhir pekan kemarin. Sejumlah cabang perlombaan yang diperlombakan tidak hanya menghasilkan para juara, namun lebih luas mampu merekatkan tali persaudaraan kita semua," lanjutnya.

Lebih jauh, Ruri turut menekankan bawa kebersamaan merupakan kekuatan PTPN IV Regional III. Segenap karyawan perusahaan yang telah menerapkan core value AKHLAK BUMN selama empat tahun menjadi bagian penting untuk selalu optimis dalam meraih target yang ditetapkan.

"DNA kita adalah kebersamaan. Semangat kita adalah juara sesungguhnya, dan tidak mudah menyerah. Di momentum hari kemerdekaan ini, mari bersama kita lanjutkan semangat para pejuang bangsa dengan menjadi pahlawan di masa kini sebagai Pahlawan Produksi," imbaunya disambut riuh tepuk tangan para karyawan.

Sementara itu, Corporate Secretary and Legal Andianysah Hamdani dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Senin (19/8) mengatakan terdapat tiga agenda utama dalam kegiatan malam puncak peringatan HUT RI ke-79 yang mengangkat tema Nusantara Baru, Indonesia Maju itu.

"Untuk pertama kalinya, kami menyelenggarakan tiga kegiatan utama secara bersamaan. Dan untuk pertamakalinya juga, kegiatan besar yang diikuti lebih dari 500 karyawan dilaksanakan secara mandiri melibatkan para milenial dan karyawan sebagai komitmen kami mendukung semangat efesiensi perusahaan," kata sosok yang akrab disapa Aan ini.

Meskipun dilaksanakan secara mandiri, kegiatan yang berlangsung pada Sabtu malam (17/8/2024) dengan nuansa gedung didominasi ornamen merah putih pada seluruh sisi berlangsung meriah. Region Head PTPN IV Regional III Rurianto didampingi SEVP Operation Yudhi Cahyadi, SEVP Business Support Ahmad Diponegoro serta ratusan peserta disuguhi dengan penampilan atraktif penampilan teatrikal para milenial perusahaan yang tergabung dalam BUMN Muda PTPN IV Regional III.

Penampilan drama dilengkapi dengan prolog perjuangan kemerdekaan, koreografi drama dan tarian, serta alunan medley tema perjuangan menjadi pembuka manis agenda yang turut dihadiri seluruh Kepala Bagian, Group Manager, Manager, dan karyawan perusahaan.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih empat jam tersebut turut diselingi dengan pemutaran video-video recap rangkaian kegiatan Porseni serta testimoni sejumlah karyawan dalam memaknai kemerdekaan serta penampilan band internal perusahaan yang memukau dengan alunan tema musik-musik kemerdekaan.