Poliklinik Korem 031/WB gelar vaksin COVID-19 untuk umum

id vaksin korem,Vaksin pekanbaru

Poliklinik Korem 031/WB gelar vaksin COVID-19 untuk umum

Warga sedang antre untuk divaksin COVID-19 di klinik yang dimiliki Korem 031/WB di Pekanbaru, Selasa (18/10/2021). (ANTARA/Putri/21)

Pekanbaru (ANTARA) - Poliklinik Pratamamilik Korem 031/Wira BimadiPekanbaru adakan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat umum, Selasa.

Lia salah satu stafPoliklinik milik mengatakan kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan kegiatan ini sudah dimulai dari Maret 2021.

"Awal kegiatan dari Maret, saat itu diutamakan nakes(tenaga kesehatan) dulu sama tentara, dan saat ini baru untuk masyarakat umum," ujar Lia.

Untuk vaksin yang dipakai, Lia mengatakan awalnya mereka memakai Sinovac, namun setelah Idul Fitri mereka mulai mencoba memakai dosis Astrazeneca.

"Awal-awal kami pake Sinovac, setelah Idul Fitri vaksin Astrazeneca. Intinya selang-seling," jelas Lia.

Lia juga menjelaskan, syarat untuk bisa mengikuti vaksinasi COVID-19 tersebut adalah mengisi formulir, fotocopy KTP untuk usia lebih dari 18 tahun dan Fotocopy KK untuk anak di bawah usia 18 tahun.

Setiap hari, pihak poliklnik memberikan target dalam sehari menghabiskan 200 dosis namun semuanya tergantung pada berapa orang yang dapat per harinya. Selain itu Lia juga mengatakan jika dosis untuk kegiatan ini selalu distokulang setiap minggunya.

"Untuk dosis sendiri, selalu ada stok udah pasti ada yang masuk setiap minggunya," pungkas Lia.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021