2 ribu pelajar siap Siak divaksin

id Vaksin siak, vaksin pelajar siak, 2000 pelajar siak, kapolda riau

2 ribu pelajar siap Siak divaksin

Rapat persiapan kedatangan Kapolda Riau di Siak.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menurut rencana akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Siak Sri Indrapura dengan berbagai agenda, Jumat besok, salahsatunya menyaksikan vaksinasi terhadap 2.000 pelajar

"Hari ini kita melakukan rapat teknis terkait penyambutan kunjungan kerja Kapolda Riau ke Siak, Jumat besok. Ada sejumlah agenda yang akan diikuti Kapolda Riau," ujar Sekretaris Daerah kabupaten Siak Arfan Usman, Kamis.

Kunjungan kerja Kapolda Riau itu dalam rangka penyerahan bantuan bagi Pondok Pesantren dan melakukan ziarah makam Sultan Siak. Selanjutnya peninjauan vaksinasi massal yang sasarannya dua ribu siswa dan pelajar tingkat SMP, SMA sederajat yang ada di Kecamatan Siak dan Mempura.

Terkait Vaksinasi Massal yang melibatkan ribuan pelajar Arfan meminta kepada dinas pendidikan untuk mengatur dan mengelompokkan pelajar yang akan menerima vaksin sesuai sekolah. Ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan masa.

"Vaksinasi kita pusatkan di halaman pentas Siak Bermadah, kita tidak mau terjadi kerumunan. Makanya saya minta Dinas Pendidikan untuk mengaturnya, minimal satu kelompok 200, dan jadwal kedatangannya pun kita atur," ujarnya.

Karena ribuan tidak habis satu hari dia juga minta SatpolPP dan Dishub membantu agar pelajar ini bisa tertib. Dia juga meminta pelaksanaan vaksinasi massal agar disiapkan sebaik mungkin, tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Siak Tony Chandra menyampaikan kesiapan terkait vaksinasi besok Jumat, sasaran vaksin siswa dan lansia. Selanjutnya kata dia pelaksanaannya disesuaikan dengan tenaga medis.

"Capaian vaksinasi kita baru mencapai 30 persen artinya ini sudah lumayan bagus, kita termasuk nomor tiga capaian terbaik di Riau, setelah Dumai dan Meranti. Dengan pelaksanaan vaksinasi massal besok, itu menambah persentasi jumlah masyarakat yang telah menerima vaksin di Siak," kata dia.

Wakapolres Siak Irnanda Oktora mengatakan ada sejumlah rangkaian acara Kapolda di Siak. Kegiatan awal kegiatan pemberian bantuan yang berlangsung di Pendopo Datuk Empat Suku, lanjut meninjau kegiatan vaksin di Siak Bermadah pukul 08.35 WIB lanjut Ziarah Makam Sultan Samping Mesjid Syahbuddin.

"Bapak Kapolda bertolak dari Pekanbaru jam 07.00 mengunakan heli, diperkirakan tiba di Siak sekitar pukul 07.30 WIB. Kapolda tidak berkenan ramai-ramai hadir di setiap acara, cukup pak Bupati dan beberapa undangan. Kemudian di perkirakan pak Kapolda sebelum Jumatan sudah meninggalkan Siak menuju Indragiri Hilir melanjutkan kunkernya," tuturnya.

Baca juga: Capaian vaksinasi 29 persen, Gubri minta Siak segera habiskan stok vaksin

Baca juga: Sekda Siak tinjau Serbuan Vaksinasi TNI-Polri di RSUD Tengku Rafian