RSUD Tengku Rafian Siak mulai vaksinasi booster untuk masyarakat

id Vaksinasi, booster, RSUD, Siak,vaksin siak

RSUD Tengku Rafian Siak mulai vaksinasi booster untuk masyarakat

Direktur RSUD Siak ketika memantau kegiatan vaksinasi booster. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Kabupaten Siak mulai melakukan vaksinasi dosis ketiga atau Booster kepada masyarakat bagi yang sudah disuntikkan dosis kedua minimal enam bulan.

Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, drBenny Chaeruddin dan Kepala Bidang Keperawatan, Muhammad Taib langsung memantau kegiatan vaksinasi ini. Direktur mengatakan bahwa saat ini COVID-19 Varian Omicron sudah naik dan "positivity rate" meningkat tajam beberapa hari terakhir.

"Tentu caranya yang pertama adalah dengan menerapkan protokol kesehatan, kedua dengan vaksin booster untuk memperkuat, apabila terkena virus berharap tidak bergejala berat," katanya di Aula RSUD setempat, Jumat.

Tim vaksinator lanjutnya melayani masyarakat mulai dari pendaftaran, skrining, penyuntikan, dan pencetakan sertifikat vaksin. Jenis vaksin yang diberikan dalam hal ini adalah Moderna.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan yang pertama dilaksanakan RSUD Tengku Rafian Siak pada tahun 2022 ini. Juga yang pertama diberikan kepada keluarga karyawan RSUD dan masyarakat umum.

Untuk tenaga medis dan non medis RSUD Tengku Rafian sendiri sudah terlebih dahulu melakukan vaksin ketiga ini. Diharapkan kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi agar tercipta kekebalan komunal demi mencegah COVID-19.

Sejumlah masyarakat tampak mendatangi Aula RSUD lantai II. Beberapa diantara peserta vaksinasi ada Marfanis yang merupakan Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Siak serta Hendra yang juga Kabid Perdagangan Disdagprin.