Hewan Taman Safari Bogor hibur warga Dumai

id hewan taman, safari bogor, hibur warga dumai

Hewan Taman Safari Bogor hibur warga Dumai

Dumai (antarariau) - Berbagai aneka satwa Taman Safari Cisarua Bogor hibur ribuan masyarakat Dumai, Propinsi Riau dengan suguhan atraksi dan sirkus, di Lapangan Bola Dock, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat.

Hewan Harimau, Singa, Anjing, Gajah, Simpanse secara bergantian dengan dipandu pawang mempertontonkan kepintaran menghibur masyarakat Dumai yang berbondong-bondong membawa keluarga.

Acara yang dikemas dalam Oriental Circus Indonesia ini tampil di Kota Dumai dengan membawa beberapa orang pemain akrobat asal luar negeri selama sebulan kedepan hingga 2 Desember 2012 mendatang.

Sejumlah penonton mengaku takjub bercampur was-was ketika harimau dan singa ditampilkan di depan pengunjung, karena belum pernah melihat secara nyata hewan buas tersebut.

"Kita melihatnya ngeri juga karena dalam jarak dekat melihat hewan itu, tapi kagum juga dengan keindahan tubuh dan akrobat yang dipertontonkan hewan tersebut," kata Erik, pengunjung sirkus, warga Jalan Tegalega Dumai.

Menurutnya, pertunjukan hewan satwa liar sangat jarang sekali ditampilkan di kota berpenduduk 290 ribu jiwa ini, sehingga masyarakat tumpah ruah ingin menyaksikan sirkus yang dikelola Koperasi TNI Angkatan Udara.

Beberapa aksi yang membuat pengunjung tegang diantaranya, 4 ekor Harimau asal Afrika dan seekor Singa melompat di lingkaran api yang berkobar.

Selain itu 3 ekor gajah berukuran besar dan raksasa memperlihatkan kebolehan menaikkan kedua belah kaki sambil duduk bersantai, dan mengangkat belalai tinggi-tinggi sambil tersenyum.

Atraksi lainnya yang diperagakan, diantaranya penampilan gadis plastik, badut yang mengundang gelak tawa para penonton, akrobat di udara, dua artis asal Rusia, Mrs Alina dan Mr Dennish memperagakan atraksi fenomenal.

Tiket menonton pertunjukkan ini dibanderol dengan harga dimulai Rp 25 ribu untuk kursi ekonomi, Rp 35 ribu untuk kelas 1, Rp 50 ribu kelas utama dan VVIP Rp 150 ribu. ***3*** Abdul Razak