Lepas 43 atlet ke PON Papua, ini harapan Bupati Bengkalis

id pemkab bengkalis,Koni bengkalis, pon papua

Lepas 43 atlet ke PON Papua, ini harapan Bupati Bengkalis

Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan uang saku kepada atlet yang akan berlaga pada PON Papua Oktober mendatang. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni berharap kepada atlet untuk bisa menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dalam mewakili Provinsi Riau pada PON XX Papua yang berlangsung Oktober mendatang.

"Masih ada tanggung jawab yang dibebankan pada pundak kalian semua. Jalankan semuanya dengan penuh keikhlasan, kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan, dan perjuangan hingga titik keringat terakhir demi mengharumkan nama Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis,” harap Kasmarni ketika melepas 43 atlet dan 8 pelatih asal Kabupaten Bengkalis ke PON XX Papua, Ahad di Hotel Labersa, Kampar.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Bengkalis ini menginginkan para atlet harus tetap fokus, pantang menyerah dan terus berlatih.

“Meskipun telah berusaha, jangan lupa untuk dekat dengan sang pencipta, selalulah berdoa, agar senantiasa diberi kekuatan, kesehatan, serta dilindungi dari segala macam bahaya, kendala dan hambatan lainnya,” ujarnya.

Bupati juga mendoakan agar seluruh atlet, supaya segala jerih payah yang telah dilakukan, bisa berbuah hasil yang maksimal dan bisa dicatat sebagai amal ibadah di sisi sang pencipta. Manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi tertinggi demi mengharumkan nama daerah. Perjuangan yang dilakukan jangan dijadikan beban tapi rasa cinta kepada olahraga dan daerah, agar semua yang dilakukan terasa lebih indah.

"Atlet yang ikut berlaga kali ini bukanlah sebuah perjuangan dan tantangan yang ringan, tapi yakinlah dengan sungguh-sungguh maka dengan mudah dalam mencapai tujuan. Tetap jaga kekompakan, memahami adat istiadat, kultur dan budaya daerah serta tetap menjaga nama baik Kabupaten Bengkalis,” terangnya.

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus S juga menyebutkan , sebanyak 51 kontingen atlet Bengkalis akan bergabung bersama kontingen Riau, delapan di antaranya adalah pelatih.

"Kami mengharapkan atlet asal Bengkalis dapat berusaha maksimal selama mengikuti pertandingan di PON Papua Tentu jika usaha maksimal sudah dilakukan tentunya kami akan memberikan bonus bagi penyumbang medali nantinya,"; ujarya.

Ia menyebutkan untuk keberangkatan atlet ini Pemkab Bengkalis memberikan uang saku masing-masing sebesar Rp5 juta.

Baca juga: PNS Siak ini jadi pelatih Tim Silat Riau di PON Papua

"Bagi yang menyumbangkan medali juga akan kami berikan bonus minimal Rp70 juta, bahkan lebih dan anggarannya sudah kami ajukan ke dewan untuk disahkan," ujarnya.

Sementara itu, Plh Ketua Umum KONI Riau Raja Marjohan juga menyebutkan, atlet Kabupaten Bengkalis terbanyak nomor 2 mewakili Riau. Pihaknya berharap atlet asal Bengkalis mampu mendongkrak perolehan medali di PON Papua.

"Kita target masuk 10 besar di PON Papua dan ini sudah kita petakan atlet kita yang bakal menyumbangkan medali di PON Papua," ujarnya.

Pelepasan altet dan pelatih selain dihadiri Bupati Bengkalis juga dihadiri Ketua KONI Riau Raja Marjohan, Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus S, Sekdakab Bengkalis Bustami HY dan pengurus cabang, anggota DPRD Bengkalis.

Baca juga: Dua bersaudara tumpuan medali Riau cabor sepatu roda PON Papua