Remaja di Teluk Lanus Siak tewas diterkam harimau, ditemukan tak berkepala

id Korban diterkam harimau, harimau terkam warga siak, mayat tanpa kepala, Siak

Remaja di Teluk Lanus Siak tewas diterkam harimau, ditemukan tak berkepala

Jasad korban diduga diterkam Harimau dengan kondisi tak berkepala. (ANTARA/HO-Camat Sungai Apit)

Siak (ANTARA) - Seorang remaja berumur 15 tahun berinisial MA ditemukan tak bernyawa dengan badan terpisah dengan kepalanya yang belum ditemukan. Diduga dia diterkam Harimau Sumatera di Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Minggu petang (29/8).

"Iya kepalanya terpisah dengan badan. Kepalanya belum ditemukan," kata Camat Sungai Apit, Wahyudi ketika dikonfirmasi Senin pagi.

Informasi dihimpun, remaja tersebut bekerja di di pondok kebun sawit bersama ayahnya sebelum kejadian itu. Lalu korban pergi sebentar dan meninggalkan orangtuanya di pondok tersebut.

Namun hingga beberapa saat korban belum kembali dan dicari ayahnya. Sekitar 200 meter dari pondok ditemukan darah dan bekas seretan ke dalam hutan.

Kemudian si ayah berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk menemukan anaknya. Selanjutnya datanglah sekitar 10 warga membantu mencari korban dengan kondisi saat itu sudah gelap.

Dengan penerangan lampu senter dan api obor masyarakat pergi mencari korban. Akhirnya ditemukan korban dengan kondisi tubuh tanpa kepala dan akhirnya dievakuasi namun kepala belum ditemukan.

Kejadian ini merupakan rentetan dari peristiwa-peristiwa penampakan harimau di Kampung Teluk Lanus yang berada di ujung Kabupaten Siak. Perlu waktu sekitar tiga jam dengan akses laut menuju kampung tersebut dari ibukota Kecamatan Sungai Apit.

Beberapa bulan lalu terekam oleh warga harimau memangsa kambing dan anjing di kampung tersebut. Kemudian ada juga peristiwa pekerja diserang oleh harimau saat menebang kayu yang untungnya masih bisa diusir.

Baca juga: Jejak harimau ditemukan di kebun sawit di Pelalawan

Baca juga: Sedang menebang, seorang warga diserang Harimau di Siak

Baca juga: Harimau kembali muncul di Teluk Lanus Siak, dua kambing dimangsanya