Peparnas: Ida Kalahkan Petenis Kursi Roda Banten

id peparnas ida, kalahkan petenis, kursi roda banten

Peparnas: Ida Kalahkan Petenis Kursi Roda Banten

Pekanbaru, (antarariau) - Atlet Riau Ida Yani menang telak atas Yoyoh asal Banten dengan skor 8-0 pada laga perdana beregu putri cabang olahraga tenis kursi roda di Pekan Paralimpik Nasional XIV/2012.

Pertandingan digelar di Stadion Tenis PT Perkebunan Nusantara V, Pekanbaru, Senin siang.

Ida mengawali permainan dengan agresif hingga mampu memainkan setiap laga dengan baik.

Sempat ada perlawanan dari Yoyoh, dengan berulang kali melakukan spekulasi namun dapat digagalkan. Skor telak 8-0 untuk Ida tidak terelakkan.

Ida Yani merupakan salah satu atlet tenis kursi roda andalan Riau yang akan diturunkan pada sejumlah nomor dan klasifikasi yang dipertandingkan.

Pada tim beregu putri kali ini, pihak pelatih juga menyertakan Sriyantun, yang juga diandalkan untuk mengumpulkan medali emas.

"Saat ini masih ada perjuangan. Kemenangan pertama menjadi awal yang baik," kata Pelatih Utama Cabang Olahraga Tenis Kursi Roda Riau, Ardinon, seusai pertandingan.

Ida Yani secara terpisah menyatakan, kemenangan mudah atas atlet Banten merupakan awal atas upaya untuk meraih medali emas.

"Targetnya emas, mudah-mudahan dapat. Kemenangan pertama ini menjadi awalnya," kata dia.

Sementara di arena bersebelahan pada kompleks Stadion Tenis PTPN V tengah berlaga atlet andalan Riau lainnya, Sriyantun melawan Heni Santoso, juga dari Banten.