Sambut 10 Muharam, Diskominfo Kampar dan insan Persbagikan Bubur Asyuroke warga isoman

id ppkm kampar, bubur asyuro

Sambut 10 Muharam, Diskominfo Kampar dan insan Persbagikan Bubur Asyuroke warga isoman

Tim pembagian makanan kepada masyarakat dalam rangka memperingati HUT RI dan Hari Asyuro. (ANTARA/HO-Diskominfotik Riau)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Dalam peringatan hari 10 Muharram, diSerambi Mekah-nya Riau, masyarakat Dusun Tanjung, Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang, Kampar masih membuat Kacau Bubu Kelamai Asyuro (mengaduk bubur kelamai asyuro) dan dibagikan kepada masyarakat sekitar, terutama yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat COVID-19.

Perwakilan Dinas Komunikasi Informatika Persandian Kampar (Diskominfo) dan insan pers setempat kemudian membagikan kepada masyarakat, Kamis.

Kepala Dinas Kominfo Kampar Yuricho Efrildiwakili Kepala Bidang PSDLP H. Salmi HadidanKabid Persandian Ir. Rahmad Junaidibeserta beberapa insan pers turut hadir dalam kesempatan itu.

Bubu Asyuro tersebut merupakan gabungan dari bahan seperti ada kacang hijau, labu, kacang tanah, dabu, ubi jalar, pisang, jagung, beras ketan, tepung beras, dan tepung pulut yang dimasak selama kurang lebih tiga jam. Ke sepuluh makanan inilah yang dimaksud mewakili hari Asyuropada 10 Muharram.

Selain pembagian bubur Asyuro, pada sore tersebut rombongan juga melakukan pembagian paket sembako dalam rangka HUT ke-76 RI kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri di rumah warga di Desa Salo Kecamatan Salo.

Disambut Kepala Dusun Ahsap, tim membagikan paket sembako langsung ke rumah warga. Irsan Lubis salah seorang warga yang menerima sembako menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kamparmelalui Diskominfo kampar dan insan pers yang telah memberikan bantuan ini di saat sedang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III.

Baca juga: Bupati Kampar resmi buka Jembatan Bangkinang - Petapahan di Hari Kemerdekaan

Baca juga: Awasi distribusi pupuk bersubsidi di Kampar