Bupati Meranti harap generasi penerus tumbuh semangat pahlawan

id Meranti, bupati meranti, hut ri

Bupati Meranti harap generasi penerus tumbuh semangat pahlawan

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Muhammad Adil saat menyerahkan bendera merah putih kepada salah seorang anggota Paskibraka untuk dikibarkan dalam momentum peringatan HUT ke-76 RI Tahun 2021 di halaman Kantor Bupati Meranti, Selasa. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Pekanbaru (ANTARA) - Tak banyak yang diharapkan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Muhammad Adil dalam momentum peringatan HUT ke-76 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus Tahun 2021.

Ia berharap generasi penerus bisa terus menumbuhkan semangat pahlawan bangsa yang rela bertumpah darah demi memperebutkan kemerdekaan Indonesia.

"Semoga semangat itu dapat terus ditularkan dari generasi ke generasi dengan terus berprestasi dan melaksanakan hal-hal positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Bupati Adil saat bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Peringatan HUT ke-76 RI di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang.

Makna semangat dalam momentum ini, dijelaskan Bupati Adil, agar generasi penerus dapat menjadi pendorong bagi semua untuk terus melakukan hal yang bermanfaat demi kemajuan bangsa dan negara.

"Saya harap masyarakat Meranti bisa semakin matang dan dewasa serta cerdas dalam menyikapi segala tantangan yang berat. Dengan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta gotong royong, dengan begitu apapun masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan mudah," tuturnya.

Mantan Legislator DPRD Riau itu mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan HUT ke-76 RI dengan penuh khidmat dan semangat. Selalu ingat jasa para pahlawan pejuang bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia.

Karena tanpa perjuangan dan kemerdekaan itu belum tentu kemerdekaan yang dinikmati saat ini dapat diraih.

"Mari lanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu bangsa demi Indonesia, khususnya Kepulauan Meranti menuju daerah yang maju, cerdas dan bermartabat," ajak dia.

Turut hadir dalam upacara itu, Wabup Kepulauan Meranti Asmar, Ketua DPRD Ardiansyah, Sekda Kamsol, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean, Kajari Meranti Waluyo, Kepala Lapas Meranti Khairul Bahri Siregar, Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Inf Suratno, Kepala Imigrasi Selatpanjang Maryana.

Kemudian Kepala Pengadilan Agama Mohammad Mumin, Danposal Selatpanjang Letda Jery Hendra, Plt Kepala. Kemenag Meranti Sulman, Ketua MUI Ustadz Mustafa, Para Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemkab Meranti, Para Veteran, Para Pelatih dan Purna Paskibraka, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

Berbeda dari tahun sebelumnya karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19, prosesi upacara kali ini dipersingkat dengan menerapkan protokol kesehatan.