Greta Gerwig sutradarai film "Barbie" yang dibintangi Margot Robbie

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, film

Greta Gerwig sutradarai film "Barbie" yang dibintangi Margot Robbie

Sutradara dan pemain film Greta Gerwig dalam 92nd Academy Awards di Hollywood, Los Angeles, California, AS, 9 February 2020. (ANTARA/REUTERS/ERIC GAILLARD)

Jakarta (ANTARA) - Sineas nominee Oscar Greta Gerwig telah secara resmi menandatangani kontrak untuk menyutradarai "Barbie," film layar lebar yang sangat dinanti-nantikan tentang kisah boneka ikonik Mattel, yang dibintangi oleh Margot Robbie, melansir Variety, Senin.

Gerwig telah bergabung dengan proyek Warner Bros itu sejak 2019, ketika pemain dan pembuat film tersebut menandatangani kontrak untuk menulis naskah film dengan Noah Baumbach. Sejak itu, desas-desus beredar bahwa Gerwig telah diincar untuk mengarahkan proyek tersebut, tetapi kesepakatan itu tidak secara resmi dilakukan.

Baca juga: "Drive My Car" karya tulis Haruki Murakami diadaptasi ke film, bersaing di Cannes

Namun, selama wawancaranya bersama British Vogue, Margot Robbie dengan santai mengatakan bahwa visi kreatif Gerwig akan melampaui skenario dan ke kursi sutradara. Sumber mengkonfirmasi perkembangan tersebut ke Variety.

Ketika membahas film, aktor dan produser nominasi Oscar pertama kali mengakui bahwa Barbie “datang dengan banyak 'barang bawaan', dan banyak koneksi nostalgia.”

Ada pun status produksi "Barbie," Gerwig dan Baumbach saat ini sedang syuting fitur terbarunya "White Noise," di mana Gerwig juga akan membintangi film itu.

Setelah proyek itu selesai, pasangan ini selanjutnya akan mengalihkan perhatian mereka ke kisah mainan ikonis, yang akan memulai produksi pada awal 2022 di Warner Bros.' Leavesden Studios di London. Rilis teater direncanakan pada 2023.

Berita bahwa Gerwig akan mengambil alih tugas penyutradaraan untuk film tersebut mungkin tidak mengejutkan bagi sebagian orang, terutama mengingat kesuksesan aktor dan pembuat film tersebut dengan fitur-fitur unggulannya "Lady Bird" (2017) dan "Little Women" (2019), yang mengumpulkan 11 nominasi dan satu kemenangan Oscar, termasuk nominasi Best Director, yang menjadikan Gerwig salah satu dari tujuh wanita yang pernah dinominasikan di ajang tersebut.

Tidak banyak yang terungkap tentang plot film, termasuk detail tentang teman bermain Barbie mana yang akan muncul, begitu pula dengan tokoh lainnya seperti kehadiran Ken, Skipper, Christie, dan lainnya.

Tetapi Robbie sebelumnya mengatakan kepada Marc Malkin dari Variety bahwa film tersebut berfungsi sebagai “kesempatan besar untuk mengeluarkan hal-hal positif di dunia dan kesempatan untuk menjadi aspirasi bagi anak-anak yang lebih muda.”

Selain membintangi film, Robbie juga memproduksi film itu, di bawah LuckyChap Entertainment, yang merupakan studio di balik "Promising Young Woman" (2020), yang memenangi Oscar tahun lalu untuk Best Original Screenplay.

Baca juga: Nikita Willy adu peran dengan Dimas Anggara di serial drama "Satu Amin Dua Iman"

Baca juga: Dwayne Johnson, Gal Gadot dan Ryan Reynolds bersatu dalam film "Red Notice"