PDI Perjuangan jagokan pria ini di Pilkada Pekanbaru

id PDI Perjuangan,robin hutagalung, pilkada pekanbaru

PDI Perjuangan jagokan pria ini di Pilkada Pekanbaru

Anggota DPRD Riau dapil Kota Pekanbaru, Robin P Hugalung. (ANTARA/Diana S)

Sudah ada calon-calon yang ingin berpasangan dengan Bapak Robin. Tentu untuk namanya kami masih rahasiakan,
Pekanbaru (ANTARA) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau Syarafuddin Poti menegaskan bahwa partainya telah memberikan "lampu hijau" kepada Ketua DPC PDI PerjuanganPekanbaru Robin P Hutagalung untuk ikut bertarung dalam Pilwako Pekanbaru pada 2024. Robin pun diminta untuk mempersiapkan diri dan melakukan sosialisasi di tengah masyarakat.

"Kami telah memberikan kesempatan kepada Bapak Robin P Hutagalung untuk mesosialisasikan diri kepada masyarakat, dalam rangka persiapan untuk Pilwako Pekanbaru. Kita lihat respon masyarakat sejauh mana terhadap kader yang kita dukung," kata Syarafuddin Poti di Pekanbaru, Rabu.

Ketika disinggung soal elektabilitas kader senior PDI Perjuangan tersebut, Poti menjelaskan bahwa elektabilitas bukan satu-satunya ukuran kemenangan calon dalam sebuah kontestasi politik. Hal yang terpenting yakni bagaimana mesin partai bekerja, bergerak dan solid di lapangan.

"Elektabiltas bukan ukuran. Yang mestinya itu, kerja partai politiknya mulai dari anak ranting, anak gugus ranting, PAC hingga ke DPC-DPD PDIP. Dari kerja partai inilah kita berkayakinan untuk memperkenal kan kepada masyarakat calon yang dukung oleh PDI-P dan menang nantinya," ucap Poti yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Riau itu.

Poti menambahkan sejauh ini, pihaknya sudah melakukan lobi-lobi politik dengan partai lain. Bahkan juga sudah ada yang menawarkan diri untuk menjadi pendamping dari kader PDI-P yang diusung.

"Sudah ada partai politik yang berdiskusi dengan kami. Dan juga sudah ada calon-calon yang ingin berpasangan dengan Bapak Robin. Tentu untuk namanya kami masih rahasiakan," ucapnya.

Sementara itu, Robin P Hutagalung mengatakan kesiapan dirinya jika mendapat mandat dari partai.

"Kita sebagai kader, tentu siap jika mendapat penugasan dari partai. Karena di PDIP ini sistemnya kan penugasan. Kita tunggu bagaimana kelanjutannya. Pelan-pelan kami akan lakukan sosialisasi kepada masyarakat," ucap Robin yang merupakan Anggota DPRD Riau dapil Pekanbaru itu.